:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis siklus pendapatan myCampus UI = Revenue cycle analysis of myCampus UI

Rosyid Faad Rokhman; Eliza Fatima, supervisor; Nureni Wijayati, examiner; Nanda Ayu Wijayanti, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Laporan Magang ini membahas siklus pendapatan yang ada pada myCampus UI. myCampus UI merupakan authorized campus reseller yang menjual produk-produk Apple dan berbagai macam accessories dan software yang berhubungan dengan Apple, serta menyediakan jasa perbaikan dan klaim garansi produk Apple. Pembahasan akan ditekankan pada dua prosedur, yakni prosedur penjualan dan prosedur penerimaan kas pada myCampus UI serta analisis pengendalian internal sesuai dengan komponen yang terdapat dalam COSO?s Internal Control Framework.
Hasil dari evaluasi prosedur penjualan dan penerimaan kas menunjukkan bahwa masih terdapat ketidaksesuaian antara Standard Operating Procedure myCampus UI dan fakta di lapangan yang ada. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya pembaruan Standard Operating Procedure. Penulis tidak menemukan adanya risiko yang signifikan baik pada prosedur penjualan maupun prosedur penerimaan kas sehingga secara umum dapat disimpulkan bahwa tujuan pengendalian atas siklus pendapatan myCampus UI telah tercapai.

This internship report analyze the revenue cycle of myCampus UI. myCampus UI is an authorized campus reseller that sells Apple products and several accessories and software associated with Apple, as well as providing repair services and warranty claims Apple products. The analysis focuses on two procedures, namely sales procedure and cash receipt procedures at myCampus UI and analysis of internal control applied by myCampus UI in accordance with COSO's Internal Control Framework.
The results of evaluation sales and cash receipt procedure indicate that there is a mismatch between Standard Operating Procedure of myCampus UI and the facts on the work field. This is caused by the lack of Standard Operating Procedure updates. There is no significant risk both on sales procedure and cash receipt procedure so that in general, it can be concluded that the control objectives of myCampus UI revenue cycle was achieved.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 75 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-349271931 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20314995