:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Subordinasi dalam bias gender pada empat cerpen kumpulan cerpen KOMPAS Pilihan 1970-1980-an: dua kelamin bagi Midin = The subordination in four short stories of kumpulan cerpen: dua kelamin bagi Midin

Anas Prambudi; Mantik, Maria Josephine, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penulis, dalam skripsi ini, menganalisis persoalan subordinasi pada empat cerpen yang terdapat di dalam buku Kumpulan Cerpen: Dua Kelamin Bagi Midin. Penelitian ini bertujuan menjelaskan bentuk subordinasi sebagai bentuk ketidakadilan gender. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah deskriptif-analitis. Hasil penggambaran tersebut terbatas pada apa yang dapat disimpulkan dari objek penelitian, yakni tiap cerpen yang mewakili masalah subordinasi di dalam Kumpulan Cerpen Pilihan 1970-1980-an: Dua Kelamin bagi Midin. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan intrinsik dan pendekatan gender.

This study aims to describe the form of subordination as a form of gender inequality. The Author uses a descriptive-analytical method and makes a depiction which is restricted to the subordination issues in Kumpulan Cerpen Pilihan 1970-1980-an: Dua Kelamin Bagi Midin. The intrinsic approach is used in this thesis specifically in characterizations, setting, and gender approach to see the form of gender subordination.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S42355
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 53 hlm.; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S42355 14-24-07454520 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20315182