Skripsi ini berusaha mengkaji bagaimana persepsi masyarakat terhadap restorandengan tema yang kontradiktif. Makan dan minum merupakan kebutuhan dasarmanusia untuk keberlangsungan hidup. Kegiatan makan di luar rumah atau eatingout sebagai gaya hidup masyarakat di kota. Restoran menyediakan kebutuhanpangan sehari-hari dan masyarakat pergi ke restoran tidak hanya untuk makan danminum. Eating out mengakibatkan perkembangan restoran di kota Jakartasemakin pesat dengan menggunakan tema tertentu di interior ruangnya, ialahrestoran tematik. Kebiasaan makan bercampur dengan teknik pemasaran untukmenarik konsumen. Namun, lahir beberapa restoran dengan tema yangkontradiktif, yaitu restoran yang bertentangan dengan kebiasaan makanmasyarakat Indonesia. Abstract This thesis is trying to review how the human perception toward restaurant withcontradictory themes. Eating and drinking is a basic human needs for survival.!Activities of eating outside the home or eating out as people's lifestyles in the city.Restaurant provides food daily and people came to the restaurant not only to eatand drink. Eating out can cause growth of restaurants in Jakarta more rapidly byusing a particular theme in the interior space, namely themed restaurant. Foodhabits has been combining with theme marketing in order to attract consumers.However, born many restaurant with contradictory themes, that is restaurantagainst with a food habits of Indonesian people. |