:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Tinjauan kegiatan surveilans acute flaccid paralysis dalam menunjang program eradikasi poliomyelitis di Propinsi Jawa Barat tahun 1996-1997

Atjep Abdulkodir H.; Hasbullah Thabrany, supervisor; Ella Nurlaella Hadi, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Upaya pelayanan kesehatan dalam Pelita VI sesuai dengan arahan Garis Garis besar Haluan Negara 1993 bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya. Konferensi Tingkat Tinggi Anak pada bulan September tahun 1990 mencanangkan dunia bebas poliomyelitis pada tahun 2000. Dalam upaya untuk eradikasi poliomyelitis, Indonesia melaksanakan imunisasi polio rutin 4 dosis dan melaksanakan Pekan lmunisasi Nasional (PIN) 3 tahun berturut-turut yaitu tahun 1995, 1996 dan 1997 serta melaksanakan surveilans epidemiologi acute flaccid paralysis (AFP).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan surveilans epidemiologi acute flaccid paralysis di Propinsi Jawa Barat tahun 1996 dan 1997. Penelitian ini merupakan studi evaluatif dengan membandingkan dampak dari masukan dan proses kegiatan surveilans epidemiologi AFP terhadap keluaran pada tahun 1996 dengan tahun 1997, data dikumpulkan dengan melakukan wawancara terhadap petugas/ penanggung jawab surveilans di DT. ll serta data sekunder dari Iaporan rutin program imunisasi dan program surveilans epidemiologi AFP.
Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa kegiatan surveilans epidemiologi AFP di Propinsi Jawa Barat masih sangat perlu ditingkatkan. Disarankan agar meningkatkan dan memperluas pemasaran sosial surveilans epidemiologi AFP, dengan cara melaksanakan disseminasi informasi baik Iintas program, lintas sektoral maupun kunjungan aktif ke rumah sakit, sehingga persepsi petugas kesehatan dan masyarakat terhadap surveilans epidemiologi AFP sama.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Atjep Abdulkodir H.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 73 hlm. : ill. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-22-03552594 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20316734