:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Strategi komunikasi dalam hubungan pemerintahan (government relations) pada industri minyak dan gas bumi : studi kasus pada PT Mosesa Petroleum = Strategy of communication in relations to the government in oil and gas industry : case study at PT Mosesa Petroleum

Titi Mora Margaretha S.; Henny Supriyati Widyaningsih, supervisor; Wahyuni Pudjiastuti, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Pentingnya membina hubungan baik sudah sangat disadari oleh setiap perusahaan. Salah satu usaha yang dilakukan Public Relations dalam menjaga hubungan harmonis dengan para stakeholders-nya tersebut adalah dengan menjaga hubungan baik dengan pemerintahan.
Tulisan ini mencoba mengetahui bagaimana kegiatan divisi government relations yang dilakukan oleh Public Relations PT Mosesa Petroleum dalam upaya membangun hubungan baik dengan pemerintahan, serta kendala yang dihadapai dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.Penelitian menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif dan sifat penelitian deskriptif.
Penulis menyimpulkan Public Relations PT Mosesa Petroleum telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan government relations sesuai dengan konsep yang ada dan dalam pelaksanaannya, PR Mosesa masih dalam proses pendekatan dan mulai mendapat kepercayaan dan dukungan dari masyarakat melalui pemerintah.

The necessity in building good relations has been realized by every company. One of the Public Relations efforts in maintains the relationship to the stakeholders is to keep the good relations with the government people.
This paper research and try to study the activities of government relations division that conducts by Public Relations of PT Mosesa Petroleum, as well as the constraints in implementing these activities. The authors using a constructivism paradigm, a qualitative approach and descriptive research.
The authors conclude that Public Relations of PT Mosesa Petroleum has been implementing all the government activities itself in accordance with the concept. Public Relations of PT Mosesa still on their approaching programs to get support from their stakeholders in this case from government on behalf public.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 66 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-26947613 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20318058