:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Determinan foreign direct investment di Indonesia : studi pada perusahaan sektor non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2006-2010 = Determinants of foreign direct investment in Indonesia : a study of non-finance firms listed In Indonesia stock exchange for the period of 2006-2010

Virra Krisnafitriana; Umanto, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk memprediksi apakah faktor-faktor firm size, export ratio, R&D intensity, firm age, dan labor productivity memiliki pengaruh terhadap keputusan perusaan untuk melakukan FDI di Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah delapan belas perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian dari tahun 2006-2010 dan sampel penelitian ini adalah perusahaan yang masuk ke dalam sektor non keuangan. Penelitian ini menggunakan regresi data panel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua faktor-faktor yang digunakan untuk melihat keputusan perusahaan melakukan FDI di Indonesia tidak berpengaruh secara signifikan. Oleh karena itu, peneliti berpendapat bahwa ada faktor-faktor lain, yaitu faktor penarik dari Indonesia yang lebih berpengaruh dibandingkan faktor internal perusahaan.

This study predicts whether firm size, export ratio, R&D intensity, firm age, and labor productivity affect firm?s decision to make FDI in Indonesia. Samples in this study are 18 non-finance firms that listed in Indonesia Stock Exchange for the period 2006-2010. This study uses panel regression.
This study shows that firm size, export ratio, R&D intensity, firm age, and labor productivity have no effect in firm?s decision to make FDI in Indonesia. Therefore, we argue that there are other factors, the pull factors from Indonesia, which are more influential than internal firm?s factors.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 71 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-401959406 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20318292