Pemaknaan mengenai nilai-nilai maskulinitas dan citra tubuh dalam program komunikasi pemasaran oleh laki-laki homoseksual dan laki-laki heteroseksual : Studi kualitatif pada program komunikasi pemasaran L-Men = The Reception studies of masculinity values and body image in marketing communication program by homosexual men and heterosexual men : qualitative study on L-Men's marketing communication program
Frangky E.;
Nadia M. Andayani, supervisor; Dewi Chandra Kirana, examiner
([Publisher not identified]
, 2012)
|
ABSTRAK Di masyarakat, laki-laki dituntut menjadi maskulin dengan memiliki sifatatau karakteristik berbeda dari perempuan. Terpaan pesan komunikasidalam media membuat nilai-nilai maskulinitas cenderung diasosiasikandengan penampilan tubuh. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif,penelitian ini menggambarkan pemaknaan laki-laki homoseksual dan lakilakiheteroseksual terhadap nilai-nilai maskulinitas dan citra tubuh dalamprogram komunikasi pemasaran suplemen kesehatan L-Men. Metodepengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam denganteknik analisis tematik. Temuan penelitian ini adalah pesan promosionalkomunikasi pemasaran L-Men diterima dan dimaknai secara beragam olehtarget komunikasinya, baik laki-laki homoseksual maupun laki-lakiheteroseksual. Temuan lain adalah program komunikasi pemasaranmembentuk ragam kepercayaan terhadap kualitas L-Men. Abstract In society, men are expected to possess masculine traits which make themdistinct from women. The exposure of media message has been causing anassociation of masculine values toward body appearance. Throughqualitative approach, this research tries to describe various meaningtoward masculinity values and body appearance in L-Men?s marketingcommunication programs. In-depth- interview is used in collecting datafrom certain informants. The data will be analyzed by using thematicanalysis. The finding of this research is promotional message received andinterpreted variously by target market, both the homosexual andheterosexual men. Another finding is the marketing communication programcreates various type of trust toward the quality of L-Men. |
S-PDF-Frangky E.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 99 pages : illustration ; 30 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20318867 |