ABSTRAK Literasi informasi merupakan kemampuan individu untuk ?mengenal suatu informasiyang dibutuhkan dan memiliki kemampuan itu untuk menempatkan, mengevaluasidan menggunakan secara efektif informasi yang diperlukan (ALA, 1989:1). Tujuanpenelitan ini yaitu untuk mengetahui kemampuan literasi informasi siswa tingkatSekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kota Depok. Penelitian ini menggunakanpendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey. Hasil penelitianmenunjukkan kemampuan literasi informasi siswa SMA/SMK di Kota Depok merata,yaitu 22.6% siswa dalam kategori ?Kurang?, 25.8% siswa dalam kategori ?Cukup?,24.5% siswa dalam kategori ?Baik?, dan 27.1% siswa dalam kategori ?Amat Baik?. Abstract Information literacy is a set of abilities requiring individual to recognize wheninformation is needed and has the abilities to locate, evaluate and use requiredinformation effectively (ALA, 1989:1). The purpose of this research is to know theabilities of information literacy students in the high school and the vocational level inDepok City. This research used a quantitative descriptive with a survey methods. Theresult suggested that the abilities of information literacy students in the high schooland the vocational level in Depok City are fair, 25.8 percent of the student is in the?less? category, 24.5 percent of the student is in the ?enough? category, 24.5 percentof the student is in the ?good? category and 27.1 percent of the student is in the ?verygood? category. |