:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh mekanisme Corporate Governance terhadap Return of Asset pada perusahaan asuransi (studi pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2006-2010)

Muhammad Fauzi Aliansyah; Rachma Fitriati, supervisor; Asrori, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini menganalisis pengaruh mekanisme corporate governance yang meliputi mekanisme pemantauan kepemilikan dan pemantauan pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan yang diproksikan pada ROA. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan 10 Sampel perusahaan asuransi diambil berdasarkan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini adalah mekanisme corporate governance memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diproksikan pada ROA. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, diharapkan tidak hanya memperhatikan banyaknya jumlah direksi, dewan komisaris dan komisaris independen tetapi juga memperhatikan kompetensi yang dimiliki yang berhubungan dengan profesionalitas.
This study analyzes the influence of corporate governance mechanisms include the ownership mechanisms monitoring and internal control monitoring to company performance which reflected on ROA. This research is quantitative explanative research with 10 samples the insurance company taken by purposive sampling. The analytical method used is multiple linear regression method.
The results of this research is corporate governance mechanisms has effects on company performance which reflected on ROA. To improve the company performance, not glued to the large number of the board of directors, commissioners and independent commissioners, but also pay attention to their competence related of professionalism.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 69 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-809153133 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20319842