Hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap keterikatan karyawan pada perusahaan / Ratih Widhiarti
Ratih Widhiarti;
Fahrul Ismaeni, supervisor; Abud Salim, supervisor; Purba, Adi Vithara, examiner
([Publisher not identified]
, 2012)
|
ABSTRAK Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan perusahaanyang memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Hal ini membantuperusahaan membangun reputasi perusahaan dimana dapat membentukketerikatan karyawan (employee engagement) terhadap perusahaan.?Employee involvement in CSR program? merupakan salah satu programCSR Bank Mandiri yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri sejak tahun 2011dimana melibatkan seluruh karyawan Bank Mandiri dengan tujuan diantaranyaadalah untuk meningkatkan reputasi perusahaan dan meningkatkan keterikatankaryawan terhadap Bank Mandiri.Penelitian ini merupakan analisa hubungan pelaksanaan program CSR BankMandiri ?Employee involvement in CSR program? terhadap reputasi BankMandiri dan keterikatan karyawan pada Bank Mandiri.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desainpenelitian deskriptif ? konklusif. Penelitian ini berdasarkan data primer berupakuesioner yang dikumpulkan dari responden yang kesemuanya merupakankaryawan Bank Mandiri kantor pusat di Jakarta. Structural Equation Model(SEM) diadopsi untuk menganalisis data dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa program CSR Bank Mandiri ?Employee involvement in CSRprogram? mempunyai hubungan terhadap reputasi perusahaan namun tidakmempunyai hubungan terhadap keterikatan karyawan. Abstract Corporate Social Responsibility (CSR) is a corporate activity that providesbenefits to society and the environment. This helps the company build areputation which can form the engagement of employees (employee engagement)against the company.?Employee involvement in CSR program? is one of the Bank Mandiri?sCSR programs implemented by Bank Mandiri since 2011, which involves allemployees of Bank Mandiri, and the aim of this program are to enhance thecorporate reputation and improve employee engagement to Bank Mandiri.This study is an analysis of the relationship of the implementation of theCSR program of Bank Mandiri "Employee involvement in CSR program" to thereputation of Bank Mandiri and employee engagement on Bank Mandiri.The study is a quantitative study, by using descriptive research design -conclusive. The research is based on primary data collected in the form ofquestionnaires from respondents all of whom are employees of Bank Mandiri inJakarta headquarters. Structural Equation Model (SEM) is adopted to analyze thedata and test hypotheses. The results of this study indicate that the CSR programof Bank Mandiri "Employee involvement in CSR program" have the relationshipto the corporate reputation but have no relationship to the employee engagement. |
S-Ratih Widhiarti.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 71 pages ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Hanya File Digital (PDF dapat didownload) |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20321108 |