:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Hubungan antara persepsi tentang pengasuhan dan keberfungsian keluarga pada remaja yang ibunya bekerja = The Relationship between perceived parenting and family functioning in dolescence with working mother

Linda Kurnia; Sugiarti A. Musabiq, supervisor (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi tentang pengasuhan dengan keberfungsian keluarga pada remaja yang ibunya bekerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Persepsi tentang pengasuhan diukur dengan Child PARQ versi singkat, sementara keberfungsian keluarga diukur dengan FAD. Desain penelitian ini adalah studi lapangan dengan menggunakan teknik accidental sampling sebagai metode pengambilan sampel Hasil penelitian yang dilakukan pada 88 partisipan menunjukkan adanya hubungan yang negatif antara persepsi tentang pengasuhan dan keberfungsian keluarga pada remaja yang ibunya bekerja.
This research is aimed to examine the relationship between perceived parenting and family functioning in adolescence with working mother. Quantitative method is applied in this research, using Child PARQ short version to measure perceived parenting while another instrument, namely FAD is used to measure family functioning. The research design is field study, with accidental sampling technique. Result from 88 participants shows that there is a negative relationship between perceived parenting and family functioning in adolescence with working mother.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 95 hlm. ill. ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-045057587 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20321805