:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengujian kualitas citra pesawat fluoroskopi dengan high contrast resolution test tool = Quality control of fluoroscopy machine using high contrast resolution test tool

Windri May Wulanpati; Djarwani Soeharso Soejoko, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Telah dibuat high contrast resolution test tool yang mempunyai range frekuensi spasial dari 0,5 - 1,67 lp/mm dan telah dilakukan pengujian yang bertujuan untuk memonitor sistem fluoroskopi Shimadzhu Multi Purpose UDT-ISO dan Siemens Axiom Iconos R100 General Multi Purpose. Batas resolusi untuk pesawat Shimadzhu < 0,5 lp/mm dan untuk pesawat Siemens adalah 1 lp/mm untuk mode Field of View (FoV) 19 cm dan 1,25 lp/mm untuk mode FoV 15 cm maupun 12 cm. Batas resolusi pada pesawat Shimadzhu yang diperoleh dari penelitian ini sudah tidak sesuai dengan ketentuan yang direkomendasikan, namun pada pesawat Siemens masih sesuai dengan ketentuan yang direkomendasikan. Kualitas test tool buatan sendiri kurang baik pada nilai lp/mm yang besar dibandingkan test tool komersial.

High contrast resolution test tool range has been made in spatial frequency from 0,5 - 1,67 lp/mm and tested on fluoroscopy machines Shimadzhu Multi Purpose UDT-ISO and Siemens Axiom Iconos R100 General Multi Purpose as a part of quality control. Resolution was measured as < 0,5 lp/mm for fluoroscopy machine Shimadzhu and 1 lp/mm with a 19 cm FOV and 1,25 lp/mm with 15 cm or 12 cm FoV for Siemens machine. Thus, the fluoroscopy machine Siemens is still in good condition and proper to be used for clinical examination. The home built test tool performed poorly in higher lp/mm range but otherwise comparable to the commercial one.

 File Digital: 1

Shelf
 S28849-Windri May Wulanpati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S28849
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 31 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S28849 14-22-41194312 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20327725