:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Menciptakan aparatur yang professional dalam penyelenggaraan birokrasi berdasarkan Undang-undang nomor nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik = Creating a professional apparatus in under the organization of bureaucracy no. 25 of 2009 on public service / Armyn Rustam Effendy

Armyn Rustam Effendy; Tri Hayati, supervisor; Andhika Danesjvara, examiner; Simatupang, Dian Puji Nugraha, examiner (Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang professionalisme dalam pelayanan publik berdasarkan Undang Nomor Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Tesis ini menggunakan metode penulisan hukum normatif, penulis akan menggunakan dua bentuk metode, yakni penelitian library research dan penelitian lapangan (Field Research). Adapun pendekatan penelitian yang dilakukan dalam tulisan ini adalah pendekatan analisis korelasional, yaitu menguji hubungan antara profesionalisme dengan prestasi atau hasil kinerja dari Aparatur Negara khususnya di Sidang palayanan publik. Hasil tesis ini menyarankan adanya peningkatan kwalitas sumber Daya Manusia, melalui Metode Pendidikan yang berbasis Kompetensi yang secara komprehensip diikuti dengan Metode Pendididikan Moral sebagai kata kunci dalam Implementasinya , yang pada akhirnya akan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang baik , berkuwalitas dan Profesional dalam penyelenggaraan Birokrasi , maka masalah Pendidikan adalah masalah yang sangat mendesak untuk dijadikan prioritas utama oleh Pemerintah juga oleh para Pengelola Manajemen lainnya , serta tidak kalah pentingnya adalah memasukkan Pendidikan Moral sebagai kurikulum pada Badan-Badan Diklat dan Pendidikan Sekolah.

ABSTRACT
This thesis discusses about the professionalism in a public service by the Act No. 25 of 2009 on Public Service. This thesis uses the method of normative legal writing, the author will use two forms of the method, the library research and field research. The research approach taken in this thesis is the correlation of analysis, which examined the relationship between professionalism and achievements or performance results of the government apparatus, especially in the field of public service.

 File Digital: 1

Shelf
 T 33150-Armyn Rustam Effendy.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T33150
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ita rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 104 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T33150 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329574