Pengaruh logo "Aku Cinta Indonesia" terhadap intensi pembelian kategori produk High-Tech dan Low-Tech buatan Indonesia = The effect of logo "I Love Indonesia" in the category of High-Tech and Low-Tech local product made in Indonesia / Sandhy Alief Fitriawan
Sandhy Alief Fitriawan;
Adi Zakaria Afiff, supervisor; Tengku Ezni Balqiah, co-promotor; Nurdin Sobari, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas bagaimana pengaruh logo Aku Cinta Indonesia dalam kategoriproduk high-tech dan low-tech produksi lokal dengan perbandingan kondisi ACI, non-ACI dan Foreign. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x3.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kategori produk high-tech, ACImemberikan pengaruh positif yang signifikan pada sikap terhadap produk sedangkanpada intensi pembelian pengaruh tersebut tidak selalu siginifikan. Faktor lain yangmempengaruhi intensi pembelian pada kategori high-techi adalah pengetahuan konsumenmengenai produk lokal. Pada kategori produk low-tech, ACI tidak memberikan pengaruhyang signifikan, tetapi tetap menunjukkan adanya sikap terhdap produk yang lebih baik.Faktor lain yang mempengaruhi intensi pembelian pada kategori high-tech adalahpengalaman konsumen dalam menggunakan produk lokal. ABSTRACT This thesis discusses how the influence of the logo I Love Indonesia in the category ofhigh-tech and low-tech local production to compare the ACI, non-ACI and Foreign. Thestudy was a 2x3 factorial experimental design. The results of this study showed that thecategory of high-tech products, ACI provides a significant positive effect on attitudestoward the product, while the effect of purchase intentions are not always significant.Another factor affecting the purchase intention in the category of high-techi is consumerknowledge about the local products. In the category of low-tech products, ACI does nothave a significant influence, but still shows the attitude terhdap better product. Anotherfactor affecting the purchase intention in the category of high-tech is the consumerexperience in using local produce. |
T34721-Sandhy Alief Fitriawan.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T34721 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ita rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 85 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T34721 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329641 |