:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh logo "Aku Cinta Indonesia" terhadap intensi pembelian kategori produk High-Tech dan Low-Tech buatan Indonesia = The effect of logo "I Love Indonesia" in the category of High-Tech and Low-Tech local product made in Indonesia / Sandhy Alief Fitriawan

Sandhy Alief Fitriawan; Adi Zakaria Afiff, supervisor; Tengku Ezni Balqiah, co-promotor; Nurdin Sobari, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh logo Aku Cinta Indonesia dalam kategori
produk high-tech dan low-tech produksi lokal dengan perbandingan kondisi ACI, non-
ACI dan Foreign. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x3.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kategori produk high-tech, ACI
memberikan pengaruh positif yang signifikan pada sikap terhadap produk sedangkan
pada intensi pembelian pengaruh tersebut tidak selalu siginifikan. Faktor lain yang
mempengaruhi intensi pembelian pada kategori high-techi adalah pengetahuan konsumen
mengenai produk lokal. Pada kategori produk low-tech, ACI tidak memberikan pengaruh
yang signifikan, tetapi tetap menunjukkan adanya sikap terhdap produk yang lebih baik.
Faktor lain yang mempengaruhi intensi pembelian pada kategori high-tech adalah
pengalaman konsumen dalam menggunakan produk lokal.

ABSTRACT
This thesis discusses how the influence of the logo I Love Indonesia in the category of
high-tech and low-tech local production to compare the ACI, non-ACI and Foreign. The
study was a 2x3 factorial experimental design. The results of this study showed that the
category of high-tech products, ACI provides a significant positive effect on attitudes
toward the product, while the effect of purchase intentions are not always significant.
Another factor affecting the purchase intention in the category of high-techi is consumer
knowledge about the local products. In the category of low-tech products, ACI does not
have a significant influence, but still shows the attitude terhdap better product. Another
factor affecting the purchase intention in the category of high-tech is the consumer
experience in using local produce.

 File Digital: 1

Shelf
 T34721-Sandhy Alief Fitriawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T34721
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ita rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 85 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T34721 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329641