Studi efektifitas sistem KAM PT Telkom : analisis melalui model Determinant Intraorganisasional = Effectivity study PT Telkom's KAM system : determinant intraorganizational model analysis / Achmad Bagja
Achmad Bagja;
Adi Zakaria Afiff, supervisor; Tengku Ezni Balqiah, co-promotor; Nurdin Sobari, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)
|
ABSTRAK Persaingan yang terjadi dalam industri telekomunikasi sangatlah ketat. Kondisiini mengharuskan setiap operator menjaga apa saja yang paling berharga danberpengaruh kepada keberlangsungan perusahaan. Yang paling krusial dalam kompetisiyang ketat ini adalah memperebutkan pelanggan yang mempunyai nilai tinggi sebagaipelanggan dengan revenue yang bernilai signifikan. Pelanggan tersebut mempunyaikebutuhan untuk diperlakukan khusus oleh operator.Dengan dasar tersebut penulis melakukan penelitian terhadap sitem pengelolaanpelanggan utama atau disitilahkan sebagai key account (KA) dalam suatu sistempengelolaan yang dikenal dengan Key Account Management (KAM). Pengelolaandiharapkan mempunyai efektifitas dalam pengelolaa KA tersebut. Tema dari penelitianini adalah menganalisa efektifitas pengelolaan KAM dengan menganalisa pengaruhintraorganisasional terhadap efektifitas pengelolaan tersebut. Variabel intraorganisasional ini terdiri dari : Actifity intensity (AI), Aktifity Proactiveness (AP), TopManagement Involvement (TM), Use of Team (UT), Team Esprit de Corps (TE), ControlOver Marketing & Sales Resources, ,dan KAM Formalization. Variabel-variabeltersebut bersama variabel control yaitu market dynamism dan competitive intensity akan mempengaruhi KAM effektiveness, selanjutnya mempengaruhi performance in themarket dan profitability. ABSTRACT Competition is happening in the telecommunications industry is very tight. Thiscondition requires that each operator keep what is most valuable and influential to thesustainability of the company. The most crucial in a tight competition is fighting overcustomers who have a high value as a valued customer with significant revenue. Thecustomers have a need to be treated specially by the operator.On the basis of the authors conducted a study of a major customer or management sitem termed as key account management in a system known as Key Account Management (KAM). Management is expected to have effectivity in the KAM.The theme of this research is to analyze the effectiveness of management influencesintraorganisasional KAM by analyzing the effectiveness of these arrangements. Intraorganizational variables consist of : Actifity intensity (AI), Actifity Proactiveness (AP), Top Management Involvement (TM), Use of Team (UT), Team Esprit de Corps (TE),Control Over Marketing & Sales Resources, and KAM Formalization. These variableswith control variables market Dynamism and competitive intensity will affect KAMeffektiveness, further affecting performance and profitability in the market |
![]()
|
No. Panggil : | T34740 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmedia ; computer |
Tipe Carrier : | volume |
Deskripsi Fisik : | xvi, 98 pages ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T34740 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20329887 |