ABSTRAK Tesis ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepentingan terhadap atribut-atributmobil MPV kelas low dan medium. Terdapat 28 atribut yang akan dianalisis tingkatkepentingannya. Atribut-atribut tersebut adalah harga beli mobil baru, dukunganlayanan purna jual, model atau disain atau bentuk, merek atau brand, tipe atau jenis,SPG / salesman, besarnya pajak, kualitas mesin, warna mobil, konsumsi bahan bakar,ketersediaan suku cadang, posisi atau ketinggian bodi mobil terhadap jalan, posisitinggi lubang udara ke mesin, perawatan kendaraan yang murah, kenyamanan,kapasitas angkut, kapasitas mesin, interior, ukuran besar kecilnya bodi, fitur-fitursarana hiburan, program promosi yang menarik, keamanan, perangkat keamananseperti air bag, alarm mobil, ruang dalam yang luas, kemampuan menempuh jarakjauh, tujuan penggunaan mobil dan atribut terakhir adalah harga bekas atau harga jualkembali.Berdasarkan tingkat kepentingan maka sepuluh atribut yang paling pentingberdasarkan pertimbangan konsumen adalah ketersediaan suku cadang, kenyamanan,tujuan penggunaan mobil, layanan purna jual, kualitas mesin, harga mobil, keamanan,model atau disain atau bentuk, harga bekas, dan tearkhir adalah konsumsi bahan bakar. ABSTRACT The purpose of this study was to determine the importance level of Low Medium MPV‘s attributes during in defining family car. There are 28 attributes that will be analyzedon their level of importance. Those attributes are new car price, after sales servicesupport, model or design or style, brand, type, the sales promotion girl or salesman,tax, the quality of engine, colour of car, gasoline consumption, spare parts avaibility,ground clearance, intake manifold position, low maintenance free, comfortability, thecarrying capacity, the quality of engine, interior, size of the body, in-car entertainmentfeatures, interesting promotion program, safety, safety equipment such as air bag, caralarm, spacious interior, the capability for long journey, the usage of car and the lastimportance attributes is the resale value.Based on the importance level there are 10 attributes the spare parts availability,comfortability, the usage of car, after sales support, the quality of engine, new carprice, safety, model or design or style, resale value, and the last attribute is gasolineconsumption. |