:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Using Seismic attributes in Mapping of "MSY" Sandstone Reservoir in the "M" field, Northwest Java Basin = Penggunaan atribut Seismik di dalam pemetaan Reservoir Batupasir "MSY" di lapangan "M" Cekungan, Jawa Baratlaut

Mohammad Syaiful; Indra Yuliandri, supervisor; Ari Samodra, examiner; Suprayitno Munadi, examiner; Abdul Haris, examiner; Ricky Adi Wibowo, examiner ([Publisher not identified] , 2012)

 Abstrak

ABSTRAK
Hidrokarbon telah ditemukan dan diproduksi di Lapangan ?M?, yang terletak di Sub-cekungan Cipunegara, Cekungan Busur Belakang Jawa Baratlaut, dari level yang lebih dalam, yaitu di Formasi Baturaja dan Formasi Talang Akar, sejak awal tahun 2000-an.
Minyak dan gas bumi juga telah diproduksi dari level yang lebih dangkal di Formasi Cibulakan Atas di Cekungan Jawa Baratlaut, tetapi di sub-cekungan yang lain, bukan dari Lapangan ?M? yang berada di Sub-cekungan Cipunegara.
Di dalam rangka mencoba menemukan hidrokarbon di Formasi Cibulakan Atas dari Lapangan ?M? ini, keberadaan reservoirnya haruslah diteliti terlebih dahulu. Dengan menggunakan data yang terbatas, yaitu 3 sumur pemboran dan seismik 3D, pemetaan atribut seismik telah dilakukan untuk mengetahui keberadaan reservoir batupasir.
RMS amplitude, average amplitude, maximum amplitude, energy half-time, dan arc length, telah diaplikasikan untuk mengetahui keberadaan reservoir batupasir. Keberadaan reservoir batupasir ini akan dapat dipertimbangkan sebagai salah satu faktor dari sistem petroleum di daerah ini.

ABSTRACT
Hydrocarbon has been discovered and produced in the ?M? Field, located in the Cipunegara Sub-basin, Northwest Java Back Arc Basin, from deeper levels of the Baturaja and Talang Akar Formations since early of 2000s. Oil and gas has also been produced in the shallower level of the Upper Cibulakan Formation in this Northwest Java Basin, but in the other sub-basin, not in the ?M? Field in the Cipunegara Sub-basin.
Prior to find hydrocarbon in the Upper Cibulakan Formation of this field, the existing of its reservoir should be evaluated. Based on a limited data of 3 wells and a 3D seismic, several seismic attributes mapping has been used to define the reservoir of sandstone.
RMS amplitude, average amplitude, maximum amplitude, energy half-time, and arc length, have been applied in defining the sandstone reservoir. This sandstone reservoir could be considered further in studying the petroleum system in the area.

 File Digital: 1

Shelf
 T 32919-Mohammad Syaiful.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T32919
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2012
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 43 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T32919 15-19-519518158 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330416