:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peran penggunaan twitter dalam kemenangan Jokowi Basuki pada pemilukada DKI Jakarta 2012 = The role of twitter in the winning of Jokowi Basuki during the Jakarta's local government election 2012

Disna Harvens; Ikhsan Darmawan, supervisor (Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai penggunaan twitter oleh Jokowi Basuki pada saat Pemilukada DKI Jakarta 2012. Pemilukada DKI Jakarta tergolong fenomenal karena hampir semua kandidat menggunakan situs kandidat dan twitter dalam berkampanye. Di antara kandidat lainnya Jokowi Basuki adalah pasangan kandidat yang menggunakan twitter secara efektif dalam berkampanye. Efektivitas penggunaan tersebut terlihat dari tingginya popularitas dan elektabilitas mereka di dalam media sosial yang kemudian menyebabkan mereka memenangkan. Pemilukada DKI Jakarta Tingginya popularitas dan elektabilitas mereka di media sosial berkaitan erat dengan penerapan dan strategi pemasaran politik yang mereka gunakan selama berkampanye dengan menggunakan twitter. Fokus penelitian ini adalah membahas mengenai penerapan dan strategi penggunaan twitter Jokowi Basuki pada saat berkampanye di Pemilukada DKI Jakarta 2012. Selain itu penelitian ini ingin menganalisis hubungan antara penggunaan twitter terhadap kemenangan Jokowi Basuki.

The purpose of this research is to analyze the use of twitter by Jokowi Basuki during the Jakarta rsquo s Local Government Election 2012. In this Jakarta Local Government Election is different than another election because all candidates use social medialike twitter as their alternative basis of campaign. Among all candidates Jokowi Basuki were the most successful candidate that used this media of campaign Their success was due to the practice and strategy that they used all through the campaign. The focus of this research to describe the campaign strategy in twitter by Jokowi Basuki during election. Futhermore this research is going to analyze the relation betweenthe use of twitter toward Jokowi Basuki rsquo s victory in the election.

 File Digital: 1

Shelf
 S44856-Peran penggunaan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44856
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 134 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44856 14-21-794086872 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330459