:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Keberfungsian Sosial Pada Orang Yang Pernah Mengalami Kusta OYPMK (Studi Deskriptif Pada Orang Yang Pernah Mengalami Kusta Di RT 02 Perkampungan Kusta Sitanala Tangerang Banten = Ex Leper Social Functioning At Sitanala District (Descriptive Study In RT 02 Sitanala District Tangerang Banten

Elisabeth Tri Handayani; Sri Kuntari Subardi, supervisor; Wisni Bantarti, examiner; Fitriyah, examiner; Sofyan Cholid, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai keberfungsian sosial orang yang pernah mengalami kusta OYPMK di Kampung Sitanala Tangerang Banten. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan studi deskriptif untuk memperoleh informasi menyeluruh mengenai keberfungsian sosial OYPMK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa OYPMK yang telah selesai menjalani pengobatan dan rehabilitasi mengalami kesulitan dalam menjalankan peran didalam kehidupannya memenuhi kebutuhan hidupnya dan memecahkan permasalahan yang mereka hadapi sehari hari. Oleh sebab itu keberfungsian sosial mereka berada pada kategori keberfungsian sosial beresiko.

This Research discusses about Social Functioning of ex Leper in Sitanala District Tangerang Banten. It uses qualitative approach with descriptive study type to reach holistic information about ex Leper Social Functioning. Research results show that ex lepers who have finished their medication and rehabilitation have difficulties in performing their role in life fulfilling their needs and solving their problems. Therefore their social functioning is at ldquo at risk social functioning.

 File Digital: 1

Shelf
 S44851-Keberfungsian sosial.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44851
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LIbUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xiii, 82 pages : illustration : 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44851 14-23-77166696 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330492