:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Potensi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam penanggulangan kejahatan dan konflik : analisis berdasarkan kerangka pemikiran Avina dan Fotino terhadap program Corporate Social Responsibility di PT. Krakatau Steel, Cilegon Banten = Potency of Corporate Social Responsibility (CSR) as conflict and crime prevention : analyze based on Avina and Fotino conceptual for CSR program at PT. Krakatau Steel, Cilegon Banten

Okta Nugraha; Dadang Sudiadi, supervisor (Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

PT Krakatau Steel merupakan perusahaan baja yang terbilang besar di Indonesia, namun tindak gangguan kejahatan dan konflik masyarakat masih sering terjadi di dalamnya. Kejahatan yang terjadi dikarenakan kesejahteraan yang kurang merata. Oleh karena itu dalam penelitian kali ini peneliti menggambarkan tentang bagaimana analisis pencegahan kejahatan melalui pembangunan sosial pada program CSR PT Krakatau Steel dalam mencegah timbulnya kejahatan dan konflik. Dalam penelitian kali ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dalam menggambarkan data yang di dapat di lapangang mengengai pencegahan kejahatan melalui pembangunan sosial. Hasil penelitian ini adalah program CSR berpotensi terhadap timbulnya sebuah ancaman kejahatan dan konflik bagi peningkatan keamanan masyarakat dan perusahaan.

Criminal Activities and horizontal conflicts still occur in a prominent steel processing company such as PT Krakatau Steel because of high income gap. The focus of the thesis is the CSR Program of Krakatau Steel. This is a qualitative study that analyses how PT Krakatau Steel mitigates criminal activities by initiating social development program. The result of this study is Corporate Social Responsibility Program has the potency of mitigating criminal, horizontal conflicts, and other malevolent activities.

 File Digital: 1

Shelf
 S45144 Okta Nugraha.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45144
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 76 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45144 14-20-753507446 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330671