:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penaksiran parameter Scale pada distribusi Weibull untuk data yang tersensor kanan dan tidak tersensor dengan menggunakan Jeffrey Prior Information = Estimation of Scale parameter in Weibull distribution for right censored and exact data using Jeffrey Prior Information

Fauziyyah Aulia Siwi; Sarini Abdullah, supervisor; Rianti Setiadi, examiner; Dian Lestari, examiner; Saskya Mary Soemartojo, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Tugas akhir ini membahas mengenai Jeffrey prior dalam penaksiran parameter scale distribusi Weibull menggunakan data yang tersensor kanan maupun yang tidak tersensor. Pada Jeffrey prior, posterior yang akan didapatkan hanya berdasarkan data yang diketahui. Pada tugas akhir ini juga akan dibahas mengenai Bayesian Central Limit Theorem yang dapat dipakai untuk mencari credible interval. Sebagai pembanding untuk taksiran dengan Jeffrey prior, akan dicari juga taksiran parameter scale distribusi Weibull dengan conjugate prior. Sebagai ilustrasi, akan dilakukan simulasi dengan data yang berdistribusi Weibull. Setelah taksiran telah didapatkan, akan dihitung MSE dan MIL pada masing-masing taksiran. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa baik taksiran yang dihasilkan oleh Jeffrey prior.

This paper discusses about Jeffrey prior in estimating the scale parameter of Weibull distribution using right censored data well as exact data. In Jeffrey prior, the posterior will be obtained only based on data. This paper will also discuss about the Bayesian Central Limit Theorem that can be used to find a credible interval. As a comparison of the Jeffrey prior estimate,the estimator using conjugate prior will also be considered. For the illustration, simulation with Weibull distributed data (θ, τ) will be performed. Once the estimate have been obtained, MSE and MIL on each estimate will be calculated. This is done to measure the performace of the estimate produced by Jeffrey prior.

 File Digital: 1

Shelf
 S45425 Fauziyyah Aulia Siwi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45425
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 82 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45425 14-22-16157160 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20330995