:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran kejadian preeklampsia dan eklampsia berdasarkan karakteristik ibu hamil di RSUD Dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak tahun 2012 = Preeclampsia and eclampsia picture of genesis based maternal characteristics at Hospital DR. Adjidarmo Lebak year 2012

Siti Oni Isnenti; Tri Yunis Miko Wahyono, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Angka Kematian Ibu (AKI) merupakan salah satu indikator untuk melihat derajat kesehatan perempuan. Angka kematin ibu juga merupakan salah satu target yang telah ditentukan dalam tujuan pembangunan mellenium yaitu tujuan ke 5 meningkatkan kesehatan ibu dimana target yang akan dicapai sampai tahun 2015 adalah mengurangi sampai ¾ resiko jumlah kematian ibu yaitu sebesar 102 per 100.000 kelahiran hidup. Dan 11 % kematian ibu disebabkan oleh preeklampsia dan eklampsia.
Penelitian ini bertujuan untuk memperolah gambaran kejadian Preeklampsia dan Eklampsia berdasarkan karakteristik ibu hamil di RSUD Dr.Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten tahun 2012.
Penelitian ini menggunakan desain studi laporan serial kasus yang dilakukan pada bulan November Tahun 2012. Sampel penelitian adalah pasien ibu hamil di ruang bersalin yang tercatat di rekam medis pada bulan Januari sampai dengan September tahun 2012 dan terdiagnosa preeklampsia dan eklampsia.
Hasil penelitian kejadian Preeklampsia dan Eklampsia berdasarkan karakteristik ibu didapatkan proporsi kejadian preeklampsia sebesar 83,1% (157 ibu hamil) dan pada Eklampsia 16,9% (32 ibu hamil). Pada proporsi ibu yang mengalami Eklampsia lebih banyak pada ibu hamil yang berumur <20 tahun dan antara 20-35 tahun, yang bekerja, riwayat menggunakan KB dan tidak menggunakan KB, juga pada ibu yang primigravida dibandingkan dengan ibu hamil yang mengalami preeklampsia.

Maternal Mortality Rate (MMR) is one of the indicators to look at the health status of women. Figures kematin mother is also one of the targets specified in the mellenium development goals aim to 5 to improve maternal health in which the targets to be achieved by 2015 is reduce by three quarters the maternal mortality risk is equal to 102 per 100,000 live births. And 11% of maternal deaths caused by preeclampsia and eclampsia.
This study aims to gain an overview Preeclampsia and Eclampsia events based on maternal characteristics in hospitals Dr.Adjidarmo Rangkasbitung Lebak Banten Province in 2012.
The design of this research study reported case series conducted in November 2012.The research sample was pregnant patient in the delivery room was recorded in the medical record in January to September in 2012 and diagnosed with preeclampsia and eclampsia.
The results Preeclampsia and Eclampsia events based on maternal characteristics obtained proportion of 83.1% incidence of preeclampsia (157 pregnant women) and in Eclampsia 16.9% (32 pregnant women). On the proportion of women who experienced more Eclampsia in pregnant women aged <20 years and between 20-35 years old, who work history using family planning and do not use family planning, as well as a primigravida mothers compared with mothers who had preeclampsia.

 File Digital: 1

Shelf
 S44629 Gambaran kejadian.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44629
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 65 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44629 14-22-01799315 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331057