:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbedaan gambaran pengetahuan dan sikap remaja dalam pencegahan perilaku seks pranikah pada siswa SMPN 131 dan MTSN 4 Jakarta tahun 2012 = The differences of adolescent s knowledge and attitude perspectives in the premarital sex prevention at SMPN 131 and MTSN 4 students in Jakarta 2012

Miftachul Nuriya Febiana; Adi Sasongko, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan gambaran pengetahuan dan sikap remaja dalam pencegahan perilaku seks pranikah diantara siswa SMP dengan sekolah yang umum dan berbasis agama. Metode yang digunakan adalah cross sectional dengan pengisian kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada 106 orang siswa kelas VIII SMPN 131 dan 89 orang siswa kelas VIII MTSN 4.
Hasil penelitian ini adalah tidak ada perbedaan gambaran baik pengetahuan maupun sikap terhadap seks pranikah antara siswa SMPN 131 dengan MTSN 4.Bagaimanapun intervensi pihak sekolah kepada orangtua siswa dalam memberikan pendidikan seks dirumah untuk menambah pengetahuan dan sikap siswa dan mencegah terjadinya perilaku seks pranikah sangat diperlukan.

The objective of this study was to explore is there any differences of adolescent’s knowledge and attitude to prevent premarital sex among secondary school students with general and religious basics. A cross-sectional survey of secondary school students was conducted using self- administered questionnaires. The participants consist of 106 SMPN 131 students and 89 MTSN 4 students.
The result was no differences of adolescent’s knowledge and attitude perspective in the premarital sex both of school. However, intervention to parents from school very needed, to give their child sex education at home for increase their knowledge and attitude to prevent premarital sexuality by them self.

 File Digital: 1

Shelf
 S44990-Miftachul Nuriya Febiana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44990
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 57 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44990 14-22-59704910 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331165