:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara penerimaan diri dan motivasi akademik intrinsik pada mahasiswa yang kuliah tidak pada jurusan yang diinginkan = The correlation between self acceptance and academic intrinsic motivation of college student who does not study in wanted major department

Febrizky Yahya; Siti Dharmayati B. Utoyo, supervisor (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara penerimaan diri dan motivasi akademik intrinsik pada mahasiswa yang kuliah tidak pada jurusan yang diinginkan. Subjek dalam penelitian ini adalah 60 orang mahasiswa Universitas Indonesia tahun kedua yang menjalani kuliah tidak pada jurusan yang diinginkan. Untuk mengukur penerimaan diri digunakan kuesioner yang dibuat oleh Chamberlain dan Haaga (2006) yaitu Unconditional Self Acceptance Questionnaire, sementara itu untuk mengukur skor motivasi akademik intrinsik digunakan kuesioner Academic Intrinsic Motivation (Shia, 1998). Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan dan negatif antara skor penerimaan diri dan motivasi akademik intrinsik pada mahasiswa. Hasil analisis tambahan juga menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara motivasi dengan jenis kelamin.

This research aim to find correlation between self acceptance and academic intrinsic motivation of college student who does not study in wanted major study. The participant of this research were 60 second year college students of Universitas Indonesia who does not study in wanted major study. Questionaire founded by Chamberlain and Haaga (2006) is used to measure self acceptance, while Academic Intrinsic Motivation Scale (Shia, 1998) is used to measure intrinsic motivation. The result shows that there is a negative significant correlation between self acceptance and academic intrinsic motivation score of second year college student. Additional analysis also showed a significant correlation between academic intrinsic motivation and gender.

 File Digital: 1

Shelf
 S45023-Febrizky Yahya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45023
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 47 hlm. : 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45023 14-22-03107706 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331196