:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran Burnout pada pustakawan di Perpustakaan Universitas Indonesia = The Burnout description on the Librarians at Universitas Indonesia's Library

Akil Aziz; Indira Irawati, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai gambaran burnout pada pustakawan di Perpustakaan Universitas Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran tingkat burnout yang terjadi pada pustakawan tersebut. Pembahasan hasil penelitian dilakukan secara deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah pustakawan yang dijadikan sampel sebanyak 36 pustakawan dengan populasi sebanyak 63 pustakawan. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian mengacu pada alat ukur Maslach Burnout Inventory (MBI) yang berjumlah 22 pertanyaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkatan burnout yang dialami oleh pustakawan berada pada kategori ke - 2 yang berarti pustakawan mengalami peningkatan stres terhadap pekerjaan mereka. Di samping itu ditemukan pula indikasi burnout pada pustakawan berdasarkan beberapa faktor yang ada pada dimensi alat pengukuran burnout.

This research discusses about the overview of burnout on the librarians at the Universitas Indonesia’s Library. The purpose of this study is to determine the level of burnout description encountered the librarians. Analysis of the results from this studies conducted in descriptive method with quantitative research approach. Sampling was conducted to 36 librarians with the total population was 63. Measuring devices used in this study based on Maslach Burnout Inventory (MBI) which use 22 questions.
The results of this study indicate that the level of burnout experienced by librarians in the second category which means that librarians feel high level stress on their work. From this study it is also found some indications of burnout on librarians based on several factors which are the dimensions of burnout measurement devices.

 File Digital: 1

Shelf
 S44424 Gambaran burnout.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44424
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 68 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44424 14-22-82587337 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331242