:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh ketergantungan (dependency) pada smartphone dan dampaknya pada perilaku pembelian (purchase behaviour). Studi kasus: Mahasiswa Universitas Indonesia pengguna iphone dan pengguna Samsung Android = Analysis effect of dependency and its impact on the smartphone purchase behaviour case study iphone users and Samsung Android users Student of University of Indonesia .

Stia Noermayanthy; Adrian Achyar, supervisor; Eko Rizkianto, examiner; Athor Subroto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Ketergantungan konsumen terhadap suatu produk dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen pada produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari ketergantungan konsumen pada smartphone dan dampaknya terhadap perilaku pembelian mereka pada duopoli merek smartphone yang sedang bersaing saat ini iPhone dan samsung android. Hasil survey dari 116 sample iphone dan 126 sample samsung android dengan metode analisis structural equation model (SEM), menyatakan bahwa ketergantungan konsumen pada smartphone secara positif mempengaruhi perilaku pembelian mereka.
Faktor ketergantungan ini didukung dengan kebutuhan sosial, pengaruh sosial, dan kenyamanan yang juga berpengaruh positif khususnya pada konsumen iPhone. Sedangkan pada konsumen samsung android hanya pengaruh sosial dan kenyamanan yang berpengaruh positif terhadap ketergantungan konsumen,namun kebutuhan sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap ketergantungan konsumen pada smartphone.

 File Digital: 1

Shelf
 S45096-Analisis pengaruh.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45096
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 122 pages : illustration ; 28 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45096 14-20-989611829 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331592