:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan standar internasional dalam fitur registrasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Kementerian Pertanian = Comply of international standards in features registration application Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) in the Ministry of Agriculture

Rengga Sendrian; Nina Mayesti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas penerapan standar internasional dalam fitur registrasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD), standar internasional yang digunakan adalah konsep Jay Kennedy dan Functional Requirement yang dikeluarkan oleh International Council of Archieves (ICA). Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus dan disajikan secara deskriptif.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa fitur registrasi yang terdapat di SIKD sebagian besar sudah mengacu kepada modul ICA dan konsep Jay Kennedy. Namun masih ada beberapa hal yang tidak ada didalam SIKD seperti, SIKD tidak dapat secara otomatis berhubungan dengan suatu aplikasi bisnis dan pengguna tidak dapat menambahkan metadata yang bersifat opsional.

This thesis discusses comply of international standards in the application registration feature “Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD)”. an international standard that is used is the concept of Jay Kennedy and Functional Requirements issued by the International Council of Archives (ICA). This research using qualitative methods and case studies presented by descriptive.
The research concludes that the features contained in the registration SIKD largely been referring to the ICA and the concept of modules Jay Kennedy. But there are still some things that are not in SIKD like, SIKD can not be automatically associated with a business application and the user can not add the optional metadata.

 File Digital: 1

Shelf
 S44223 Penerapan standar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44223
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 55 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44223 14-23-55494825 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331760