:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pavilion of women: pertemuan tradisi, modernisasi, dan Madame Wu = Pavilion of women: when tradition, modernization and Madame Wu meets

Ivana Tiar; Adi Krisna Wulandari, supervisor; Iwan Fridolin, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas benturan antara tradisi dan modernisasi yang sempat terjadi di Cina. Melalui film “Pavilion of Women”, dengan latar peristiwa pada tahun 1938, digambarkan sebuah keluarga yang merasakan dampak dari benturan tersebut, yaitu keluarga Wu. Madame Wu sebagai peran utama dalam film digambarkan sebagai tokoh yang benar-benar merasakan benturan tersebut hingga akhirnya berdampak buruk pada keadaan keluarganya. Tidak sejalan dengan tradisi akibat dari tekanan dari dalam diri sendiri dan modernisasi menyebabkan tidak adanya harmonisasi dalam kehidupan Madame Wu.

The thesis discusses the clash between tradition and modernization which happened in China. Through a film titled “Pavilion of Women”, it is depicted that a family affected by the clash happened with China in 1938 as the background. Madame Wu, as the protagonist in this film, is the one whom really needs to experience the clash happened, which in the end leads bad affection to her family. Living her life without no longer obeying the tradition because of the unwillingness to live such life and modernization, causes Madame Wu live in no harmony.

 File Digital: 1

Shelf
 S44308 Pavilion of.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44308
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 63 hlm. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44308 14-23-91623771 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20331793