:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Identifikasi efisiensi waktu pemancangan tiang pancang tipe hidrolik dan diesel hammer : studi kasus pembangunan world class university, perluasan Balairung di Universitas Indonesia, Depok dan Proyek Gedung Pupuk, Kaltim = Identification efficiency pole stake piling time type hydraulic and diesel hammer world class development : case study University of Indonesia, UI Extension Hall, and building Projects Fertilizers, Kaltim

Benny Artha; Widjojo Adi Prakoso, supervisor; Setyo Supriyadi, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Dalam tahap perencanaan suatu proyek konstruksi, perlu dibuat perkiraan durasi waktu pekerjaan. Pemilihan metode pelaksanaan dan alat yang digunakan sangat berpengaruh pada durasi kerja yang diperlukan dalam pelaksanaan proyek konstruksi. Dalam skripsi ini dibuat perbandingan durasi waktu kerja yang dikhususkan pada pemasangan tiang pancang dengan sistem diesel hammer dan hydraulic.
Pada skripsi ini penulis berusaha mencari perbandingan durasi waktu pemasangan tiang pancang dengan sistem hydraulic dan diesel hammer dilihat dari banyaknya volume tiang yang dikerjakan. Hal ini dilakukan dengan pendekatan dari data realisasi pelaksanaan pemasangan tiang pancang serta wawancara langsung dengan teknisi yang terlibat dalam pekerjaan dalam proyek dengan sistem hydraulic dan diesel hammer tersebut. Manfaat yang akan diperoleh adalah untuk memilih alat yang optimal penggunaannya dalam pemasangan tiang pondasi yang lebih efisien dari segi waktu.

In the planning stages of a construction project, needs to be estimated duration of the work. Selection of implementation methods and tools used greatly affect the duration of action required in the execution of construction projects. In this thesis is the comparison duration of working time devoted to the installation of piles with diesel system and hydraulic hammer.
In this paper the author tried to find a comparison of the duration of time mounting pile with hydraulic systems and diesel hammer seen from the large volume of the pole was undertaken. This is done with the approach of the data realization installation of piles and interviews with technicians involved in the project work with the hydraulic system and the diesel hammer. The benefits to be gained is to select the optimal tool use in the installation of pile foundations is more efficient in terms of time.

 File Digital: 1

Shelf
 S44720-Identifikasi efisiensi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S44720
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 79 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44720 14-23-04710485 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332083