:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penghitungan optimasi dalam pengadaan dan distribusi inflight service material dengan menggunakan metode rolling horizon = Optimization in inflight service material distribution and procurement by rolling horizon procedure

Andri Wijaya; Sri Bintang Pamungkas, 1945-, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini mengajukan pendekatan matematis dalam optimasi kegiatan distribusi inflight service material. Kegiatan distribusi logistic adalah salah satu aktivitas operasional utama dalam bisnis inflight service. Salah satu tantangan dalam proses ini adalah kerumitan dalam melakukan kegiatan distribusi untuk memenuhi kebutuhan pada station-station. Hal ini disebabkan banyaknya faktor yang mempengaruhi kebutuhan pada station tertentu, dan pada waktu tertentu. Faktor tersebut antara lain demand/supply, lead time pengolahan barang, dan lead time pengiriman. Dalam menangani kasus ini digunakan metode rolling horizon dengan rentang tiga jam tiap periode dan satu bulan sebagai planning horizon. Optimasi dilakukan pada barang multi-use. Hasil penelitian menunjukkan kecocokan metode ini sebagai tools dalam pembuatan keputusan pengiriman maupun distribusi.

This Literature proposes a mathematical programming approach in inflight service material distribution. Logistic is core activity in inflight service process. One main challenge is the complexities undergo the distribution activity to fulfill the demand in certain station and certain time. This is due to several factors in concern in distribution decision making, such as demand/supply, material treatment lead time, and delivery lead time. Rolling horizon procedure is adapted with periods of three hours and one month as planning horizon. Optimization objects are multi-use wares. The research resulting the methods effectively appropriate in dealing with the problem, as tools in supporting delivery and purchasing decision making.

 File Digital: 1

Shelf
 S45021-Andri Wijaya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45021
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 66 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45021 14-20-827279733 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332102