:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbandingan kualitas laba antara periode sebelum dan setelah pengadopsian IFRS di Indonesia = Comparison of earnings quality between periods before and after IFRS adoption in Indonesia

M. Ayub Famila Perdana; Fitriany, supervisor (Program Sarjana Ekstensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Isu di dunia yang sedang berkembang adalah konvergensi didalam standard pelaporan keuangan yaitu IFRS (International Financial Reporting Standard) yang bertujuan agar laporan keuangan diseluruh dunia akan mudah dikomparasi oleh calon calon penggunanya. IFRS sendiri sudah mulai diterapkan di beberapa negara di Uni Eropa namun ada juga yang mulai menerapkannya dengan sistem adopsi perstandar seperti di Indonesia.
Skripsi ini membahas tentang perbandingan kualitas laba antara periode sebelum dan sesudah pengadopsian IFRS di Indonesia. Kualitas laba di ukur dari pendekatan accounting based yaitu persistensi dan prediktabilitas serta pendekatan market based yaitu relevansi dan timeliness yang digunakan oleh Francis et al (2004). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan antara nilai prediktabilitas, relevansi dan timeliness pada periode sebelum dan setelah pengadopsian IFRS namun nila i persistensi dari laba periode setelah pengadopsian IFRS memiliki nilai yang lebih tinggi dari periode sebelumanya. Temuan lain dari penelitian ini adalah terdapat anomali data harga saham ditahun 2008 yang mempengaruhi perhitungan dari sisi market based.

The e merging issues in the world is the convergence of financial reporting standards in the IFRS (International Financial Reporting Standard) that aims to make financial reports throughout the world will be easily compared by prospective users. IFRS itself been deployed in several countries in the European Union, but there are also starting to apply to the adoption of a standard system such as in Indonesia.
This thesis about comparing the quality of earnings between periods before and after the adoption of IFRS in Indonesia. Earnings quality is measured based accounting approach, namely persistence and predictability as well as market-based approach to the relevance and timeliness are used by Francis et al (2004). The results of this study indicate that there is no difference between the value of predictability, relevance and timeliness in the period before and after the adoption of IFRS, but the value of the persistence of the earnings period after the adoption of IFRS has a higher value than sebelumanya period. Another finding of the study is contained anomalous stock price data in 2008 that affect the calculation of the market-based.

 File Digital: 1

Shelf
 S44723-Perbandingan kualitas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S44723
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Program Sarjana Ekstensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 65 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S44723 14-19-216803457 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332115