Pengaruh faktor internal dan eksternal entrepreneur terhadap manifestasi kewirausahaan di media sosial online: studi kasus pada UMKM Media Sosial online di forum UMKM dan jual beli Kaskus = An entrepreneur internal and external factors influence to entrepreneurial manifestation in online social media: case study online social media of SME in SME Forum and sell buy Forum Kaskus
Merlin Ohara;
Rambat Lupiyoadi, supervisor; Dwi Sulistyorini Amidjono, examiner; Nurmala, examiner
([Publisher not identified]
, 2013)
|
ABSTRAK Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan usaha yang berkembang di Indonesia. Seiring berkembangnya zaman UMKM mulai memanfaatkan teknologi internet sebagai saluran distribusi dan promosi. Banyaknya jumlah pengguna media sosial di internet menjadi manfaat utama bagi entrepreneur UMKM. Hal itu membuat para Entrepreneur mulai memanifestasikan bisnis atau usaha di media sosial online. Saat ini, Kaskus sebagai media sosial online juga forum terbesar di Indonesia telah memiliki jumlah pengguna lebih dari 4,5 juta yang memiliki forum UMKM dan Jual Beli yang bermanfaat untuk pengembangan UMKM. Dari para responden yaitu entrepreneur UMKM Kaskus, penelitian ini menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi seorang entrepreneur dalam memanifestasikan kewirausahaan media sosial online yang berasal dari faktor Internal yang membentuk sikap positif dalam mewujudkan kewirausahaan dan lingkungan Eksternal yang mampu meningkatkan ambisi juga pemahaman situasi dari lingkungan yang bermanfaat bagi peramalan usaha dimasa yang akan datang. ABSTRACT SME is one of business which developed in Indonesia. As the time development, SMEs started using Internet technology as a distribution channel and promotion. The large user numbers of social media on the internet is becoming the main benefit for SME?s entrepreneurs, it makes the entrepreneur starts to manifest their business or enterprise in online social media. Nowdays, Kaskus as online social media and the biggest forum in Indonesia has more than 4.5 million users, its provide forum for SME and Buy-Sell that useful for the development of SMEs. From respondens entrepreneur Kaskus, this research found factors that influencing entrepreneurship manifest in online social media, the first is internal factors that can affect a positive attitude for creating entrepreneurship and then external environment can enhance to understanding and increasing ambition of the entrepreneur that beneficial for forecasting the environment future situation of entrepreneur's business. |
![]()
|
No. Panggil : | S44707 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xviii, 125 pages : illustration ; 28 cm. + Appendix. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S44707 | 14-19-843268159 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332341 |