:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Knowledge Sharing Bottleneck dengan menggunakan pendekatan Social Network Analysis : studi kasus Divisi IT/IS Development PT X = Knowledge Sharing Bottleneck analysis using Social Network Analysis : approach case study IT/IS Development Department PT X

Kurnia Dara Mutia; Sensuse, Dana Indra, supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bottleneck yang dapat berpotensi menjadi faktor penghambat pada aktivitas knowledge sharing di Divisi IT/IS Development PT. X. Divisi IT/IS Development PT. X merupakan salah satu organisasi berbasiskan proyek dalam menjalankan proses bisnisnya. Identifikasi bottleneck dan faktor – faktor penghambat pada knowledge sharing perlu dilakukan oleh organisasi untuk memastikan aktivitas knowledge sharing di organisasi tersebut telah berjalan dengan lancar. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan Social Network Analysis (SNA) sebagai metode yang digunakan dalam proses analisis dan identifikasi bottleneck dari knowledge sharing. Hasil dari penelitian ini berupa visualisasi push dan pull network dari aktivitas knowledge sharing, identifikasi key person pada aktivitas knowledge sharing, dan analisis bottleneck yang berpotensi muncul sebagai faktor penghambat dalam proses knowledge sharing.

The purpose of this research is to identify and analyze bottleneck and inhibiting factor that blocked knowledge sharing activities in IT/IS Development Division of PT X. IT/IS Development Division of PT. X is one of project based organization in order to run their business process. Identification of bottleneck and inhibiting factors is necessary to ensure all of knowledge sharing processes are run properly. This research will be using Social Network Analysis (SNA) approach as bottleneck’s analyzing and identifying method. This research results are visualization of push and pull network in knowledge sharing activities, identification of key person in knowledge sharing process, and knowledge sharing’s bottlenecks occurance probability analysis, to identify inhibiting factors in the organization knowledge sharing process.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Kurnia Dara Mutia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 84 hlm. ; ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-23-78100415 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20332378