:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengaruh variabel makro ekonomi terhadap rasio kecukupan modal perbankan umum konvensional = The influence of variables macro economic to the capital adequacy ratio of conventional banking

Umie Wulaningsih; Dewi Hanggraeni, supervisor; Imo Gandakusuma, examiner; Rofikoh Rokhim, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perubahan variabel makro ekonomi terhadap kecukupan modal perbankan, yang diproksikan oleh Capital Adecuecy Ratio (CAR). Variabel makro yang digunakan dalam penelitian ini adalah BI rate, jumlah uang beredar dalam arti luas (M2), nilai kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, produk domstik bruto, inflasi, dan harga minyak dunia. Data yang digunakan dalam penenilitian ini adalah data sekunder yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia dari Maret 2005 s/d Desember 2011. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisi regresi linear berganda menggunakan data time series. Hasil dari pegolahan data menunjukkan bahwa variabel mikro yang paling berpengaruh terhadap CAR adalah jumlah uang beredar (M2).

This research is aimed to identify the influence of macro economic variables to Capital Adequecy Ratio of Conventional Baning, which is proxide by CAR. The Macro variables used are rate of certified of Bak Indonesia, the money supply (M2), inflation, the exchange rate of rupiah to dollar US, and crued oil price. Data used in this research is secondary data, and data are taken from published banking statistic announced by Bank Indonesia from March 2005 to December 2011. Research method used in this study is Multi linear regression and used time series data. The result of this research shows that M2 significantly influence to CAR.

 Metadata

No. Panggil : T32268
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 87 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T32268 15-19-453549075 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20333304