:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Deteksi oov menggunakan hasil pengenalan suara otomatis untuk bahasa indonesia./ Aswin Juari, Ayu Purwarianti

Aswin Juari; Ayu Purwarianti, examiner ([Fakultas Ilmu Komputer UI;Institut Teknologi Bandung. Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung. Teknik Informatika], 2009)

 Abstrak

Paper ini menjelaskan tentang implementasi pengenalan OOV (Out of Vocabulary) words pada Aplikasi Pengenal Suara Berbahasa Indonesia. Pengenalan OOV words penting karena masalah ini tidak dapat diselesaikan dengan menambah ukuran kamus. Untuk mengimplementasi pengenalan OOV words, dilakukan transduksi fonem ke kata. Klasifikasi kata-kata diberikan dengan melihat model bahasa dan probabilitas perubahan fonem untuk menentukan bagian yang termasuk OOV words. Pada paper ini juga dilakukan evaluasi terhadap beberapa jenis kamus yang digunakan pada sistem pengenal suara. Modifikasi pada kamus sistem pengenal bahasa Indonesia menghasilkan peningkatan sekitar 4% sedangkan hasil deteksi akurasi OOV sebesar sekitar 77%.

 Metadata

No. Panggil : PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Komputer UI;Institut Teknologi Bandung. Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung. Teknik Informatika], 2009
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 25029274
Majalah/Jurnal : Jurnal Ilmu Komputer dan Informasi
Volume : Vol. 2 No. 2 2009: Hal. 70-75
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Akses Elektronik : Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PDF 03-17-089477138 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20335638