:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Sosialisasi rebranding perusahaan sebagai strategi komuniksi dalam kegiatan public relations (studi kasus pada green Radio 89.2 FM Jakarta)

Saragih, Frida W.; Martani Huseini, supervisor; Eduard Lukman, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang Sosialisasi Rebranding yang diterapkan pada station radio di Jakarta. Rebranding stasion yang menerapkan konsep ini merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk melakukan diferensiasi dan bertahan dari persaingan. Sosialisasi rebranding dan perubahan program itulah yang akan mengikat para pendengar dan memberikan kepuasan terscndiri bagi mereka. Konsep utamanya yaiiu rebranding, sosialisasi, hubuugan, pengalaman, persaingan dan efektifitas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana penerapan konsep rebranding pada sebuah stasion radio dapat membangun loyalitas pendengar yang befdampak pada kenaikan pendapatan iklan dan .sponsorshp Metodelogi yang digunakan adalah kualitatif dengan mcnggunakan wawancara mendalam kepada narasumber yang dipilih seoara pmposive. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa sosialisasi rebranding yang digunakan oleh Green radio terbukti efektif dalam meningkatkan jumlah pendengar dan share iklan
This research thoroughly describes the social re-branding that has been applied in radio stations in Jakarta. The radio station re-branding activities appbfing this concept is one Qf the proven qjective ways to tiferentiate and survive the radio competition. The social re-braming and program modifications will expectedly attract more audience and present them satijaction in listening to radio programs. the main concept is re-branding socialization, relationship, experience, competition and efectivity This research is meant to be conducted to _/ind out the way the re-branding is applied in a ratio station that is hoped to be attracting and increasing audienceis interest and loyalty that results in the increase in advertisement and sponsorship gains. Yhe methodology used is the quantitative methodology by udng in depth interviews to sources of irgbrmation chosen ptttpodvely. As the result of this research, it is found that the re-branding socialization applied by green radios was proven ejective in increasing the member of audience and advertisement share gains.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 115 pages; illustration; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-19-027295395 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20339311