:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi pada perguruan tinggi swasta (Studi kasus pada STEI Tazkia) = The analysis and design of accounting information system at private universities (Case study: STEI Tazkia)

Dewi Febrian; Bambang Wiharto, supervisor; Yudho Giri Sucahyo, examiner; Daniel, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tesis ini membahas analisis dan rancangan sistem informasi akuntansi yang tepat untuk perguruan tinggi swasta sesuai dengan karakteristiknya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan disain studi kasus pada Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil interview dengan bagian yang terkait, hasil observasi dan dari dokumen-dokumen yang berhubungan. Penelitian ini memberikan hasil analisis sistem inforrnasi yang sedang berjalan dengan menggunakan model PIECES, analisis sebab akibat dan analisis tujuan perbaikan sistem. Penelitian ini juga memberikan hasil rancangan prosedur dalam bentuk flowchart, rancangan model proses dalam bentuk Data Flow Diagram, rancangan model data dalam bentuk Entity Relationship Diagram berikut atribut yang terdapat di dalamnya, dan rancangan antarmuka input, output dan dialog dengan menggunakan microsoft infopath. Kesimpulan dari penelitian ini agar PTS membuat rancangan sistem infomiasi akuntansi sesuai dengan karakteristik organisasinya.

The focus of this study are to analysis and design accounting information system for private universities based on their characteristics. This research is qualitative descriptive interpretive. The data were collected by means of deep interview with related parties, observation and collect any related documents. This research result the analysis of existing accounting information system with PIECES model, problem analysis phase and system improvement objectives. This research also design procedure with flowchart, design process model with Data Flow Diagram, design data model with Entity Relationship Diagram completed by their atributte, and design interface of input, output, dialog with microsoft infopath. The researcher suggest that an organization should design an accounting information system based on their characteristics.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T33232
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 135 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T33232 15-19-615393725 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20341175