:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-faktor yang mendorong seseorang menjadi nasabah asuransi Syariah = Factors that encourage someone being customer sharia insurance

Heni Liasari; A. Hanief Saha Ghafur, examiner; Hardius Usman, examiner; Agus Edi Susilo, examiner; Nurdin Sobari, examiner (Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Dengan jumlah penduduk muslim mencapai sekitar 230 juta jiwa, pasar keuangan syariah seharusnya luar biasa, termasuk bagi asuransi syariah. Selama I6 tahun kehadiran asuransi syariah di Indonesia, market share asuransi syariah masih di bawah 5 persen. Variabel terikat penelitian ini adalah masyarakat yang menj adi nasabah asuransi syariah, dan variabcl bebasnya tercliri dari perbedaan individu (demogran, gaya hidup individualis, gaya hidup konsumerisme, pengetahuan, dan syariah), ekonomi, sosial, dan bauran pemasaran. Penelitian ini menggunakan analisis faktor untuk mclihat faktor dominan yang mendorong seseorang memilih asuransi syariah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor dominan yang mendorong seseorang meniadi nasabah asuransi syariah pada penelitian ini adalah faktor pengetahuan dan bauran pemasaran. Makin tinggi tingkat pengetahuan seseorang terkait asuransi syariah, makin mendorong keputusan seseorang merjadi nasabah asuransi syariah. Makin variatif produk asuransi syariah, harga/kontribusi yang fleksibel, lokasi dengan jaringan luas, dan promosi intensii maloh mendorong keputusan sesoorang menjadi nasabah asuransi syariah.

With a Muslim population reaching about 230 million people, the Islamic finance market should be extraordinary, including ibr insurance. During the 16-year presence of Islamic Insurance in Indonesia, Islamic Insurance market share is still below 5 percent. Dependent variable is the society that became syariah insurance customers, and the independent variables consisted of individual differences (demographics, individualist life style, consumerist lifestyle, knowledge, and sharia), economic, social, and marketing mix. This study uses ?factor analysis? to sce the dominant factor that drives a person chooses Sharia Insurance.
The results showed that the dominant factor that drives someone to be a Sharia Insurance customer in this study is the marketing mix factors and knowledge. The higher the level of knowledge related Insurance Sharia, encourages the person decision becomes a Sharia Insurance customer. More and varied Islamic Insurance products, price / contributions which flexible, with the extensive network of locations, and an intensive campaign, the more encourages the person becomes a Sharia Insurance customers.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T33439
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 114 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T33439 15-19-517674381 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20341924