Deskripsi Lengkap
| Bahasa : | ind |
| Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
| Tipe Konten : | text (rdacontent) |
| Tipe Media : | computer (rdamedia) |
| Tipe Carrier : | online resource (rdacarrier) |
| Deskripsi Fisik : | ix, 103 pages ; 28 cm + appendix |
| Naskah Ringkas : | |
| Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
| Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Ketersediaan
- File Digital: 1
- Ulasan
- Sampul
- Abstrak
| No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
|---|---|---|
| T-Pdf | 15-18-914101969 | TERSEDIA |
| Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20343526 |
Abstrak
ABSTRAK< b>
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif terhadap Prestasi Belajar dan Kreativjtas Anak Kelas IV SDI Al Azhar.
Peneljtjan dilakukan di Sekolah sekolah Dasar Islam Al Azhar yang berada di bawah riaungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta pada tahun ajaran 1990 1991. Metode penelitian yang dipakai adalah Expost facto dengan sampel seluruhnya berjumlah 135 orang. Pengukuran yang dipergunakan adalahtes prestasi belajar (ulangan umum), tes Inteligensi CPM (Coloured Progressive matrices), tes kreativitas Verbal dan Figural serta instrurnen observasi (check list) untuk mengetahui kadar CBSA yang ada di Sekolah sekolah dengan rentangan skor 20 sampal 200. Teknik analisa yang dipergunalçan adalah Multiple Regresi
Penelitian menyimpulkan bahwa pendekatan CBSA memiliki pengaruh hubungan yang signifikan dan positif terhadap prestasi belajar dan kreativitas anak kelas IV SDI Al Azhar Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif terhadap Prestasi Belajar dan Kreativjtas Anak Kelas IV SDI Al Azhar.
Peneljtjan dilakukan di Sekolah sekolah Dasar Islam Al Azhar yang berada di bawah riaungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta pada tahun ajaran 1990 1991. Metode penelitian yang dipakai adalah Expost facto dengan sampel seluruhnya berjumlah 135 orang. Pengukuran yang dipergunakan adalahtes prestasi belajar (ulangan umum), tes Inteligensi CPM (Coloured Progressive matrices), tes kreativitas Verbal dan Figural serta instrurnen observasi (check list) untuk mengetahui kadar CBSA yang ada di Sekolah sekolah dengan rentangan skor 20 sampal 200. Teknik analisa yang dipergunalçan adalah Multiple Regresi
Penelitian menyimpulkan bahwa pendekatan CBSA memiliki pengaruh hubungan yang signifikan dan positif terhadap prestasi belajar dan kreativitas anak kelas IV SDI Al Azhar Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta.