Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : computer (rdamedia)
Tipe Carrier : online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : ix, 103 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-914101969 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20343526
 Abstrak
ABSTRAK< b>
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif terhadap Prestasi Belajar dan Kreativjtas Anak Kelas IV SDI Al Azhar.

Peneljtjan dilakukan di Sekolah sekolah Dasar Islam Al Azhar yang berada di bawah riaungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta pada tahun ajaran 1990 1991. Metode penelitian yang dipakai adalah Expost facto dengan sampel seluruhnya berjumlah 135 orang. Pengukuran yang dipergunakan adalahtes prestasi belajar (ulangan umum), tes Inteligensi CPM (Coloured Progressive matrices), tes kreativitas Verbal dan Figural serta instrurnen observasi (check list) untuk mengetahui kadar CBSA yang ada di Sekolah sekolah dengan rentangan skor 20 sampal 200. Teknik analisa yang dipergunalçan adalah Multiple Regresi

Penelitian menyimpulkan bahwa pendekatan CBSA memiliki pengaruh hubungan yang signifikan dan positif terhadap prestasi belajar dan kreativitas anak kelas IV SDI Al Azhar Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta.