Pendekatan cara belajar siswa aktif sebagai salah satu penunjang prestasi belajar dan kreativitas anak kelas IV SDI Al Azhar Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta, l990/1991 (suatu studi Expost Facto)
Nurbiana Dhieni;
Conny R. Semiawan, supervisor; Jahja Umar, supervisor
([Publisher not identified]
, 1993)
|
ABSTRAK< b> Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruhpendekatan Cara Belajar Siswa Aktif terhadap PrestasiBelajar dan Kreativjtas Anak Kelas IV SDI Al Azhar.Peneljtjan dilakukan di Sekolah sekolah Dasar IslamAl Azhar yang berada di bawah riaungan Yayasan PesantrenIslam Al Azhar Jakarta pada tahun ajaran 1990 1991.Metode penelitian yang dipakai adalah Expost facto dengansampel seluruhnya berjumlah 135 orang. Pengukuran yangdipergunakan adalahtes prestasi belajar (ulangan umum),tes Inteligensi CPM (Coloured Progressive matrices), teskreativitas Verbal dan Figural serta instrurnen observasi(check list) untuk mengetahui kadar CBSA yang ada diSekolah sekolah dengan rentangan skor 20 sampal 200.Teknik analisa yang dipergunalçan adalah Multiple RegresiPenelitian menyimpulkan bahwa pendekatan CBSAmemiliki pengaruh hubungan yang signifikan dan positifterhadap prestasi belajar dan kreativitas anak kelas IVSDI Al Azhar Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta. |
T38455-Nurbiana Dhieni.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1993 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | ix, 103 pages ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-18-914101969 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20343526 |