:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Rancangan sosialisasi pelaksanan program pelayanan" one stop shop solution" pada account manager

(Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Pelanggan mergegang peranan penting, bagi keberhasilan perusahaan,
terutama dalam era kompetisi sekarang ini. Sebuah perusahaan telekomunikasi,yang semula memonopoli pengelolaan bisnis di sektor ini, harus melakukan
perubahan yang cukup besar dalam hal visi dan misinya, Sesuai dengan
perkembangan yang tetjadi. Salah satu fokus strateginya adalah mencanangkan program pelayanan one stop solution yang memberikan solusi tuntas ( cepat dan akurat ) terhadap permasalahan yang dialami pelanggan Prioritas utama
ditujukan kepada pelanggan bisnis, mengingat kontribusinya yang besar
terhadap pendapatan perusahaan. Account Managers sebagai Boundary Role
Person bagi perusahaan dan pelanggan bisnis, dirasakan belum memiliki
kompetensi dan perilaku yang sesuai dengan program baru tersebut. Hal ini diperkuat dengan adanya data survey kepuasan pelanggan dan hasil assessment terhadap kompetensi Account Managers saat1 ini, yang menunjukkan hasil yang kurang memuaskan.
Untuk mencapai pembahan yang efektif; maka dirancang langkah-langkah
urgfreezing - change - refreezing ( Lewin ). Proses dimulai dengan
menggoyahkan cara pandang ataupun perilaku yang selama ini dianggap tepat, menjadi hal yang sudah tidak sesuai lagi, melalui : lokakarya, brain storming,role play, media intranet dan bulletin. Selanjulnya diikuti oleh pemberian pelatihan, sharing session, bench marking baru serta prosedur kerja baru, agar
dapat membantu individu untuk mampu melangkah ke kondisi yang
diharapkan. Perilaku serta cara pandang yang telah berubah ini, kemudian diperkuat ( melalui sislem yang baru dalam penilaian kinerja, bonus, grade level, jenjang lcarir, SLG, SLA, pusat-pusat pertanggung jawaban serta rutin
melakukan survey kepuasan pelanggan ) agar dapat terintegrasi kedalam diri individu

 File Digital: 1

Shelf
 T-PDF Rozalinda Anwar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T38104
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 37 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T38104 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20344118