Membangun motivasi kerja untuk meningkatkan kompetensi penerjemah
Andrew Mardanugraha;
Matindas, Rudolf Woodrow, supervisor; Rumeser, Gerhard M., examiner
([Publisher not identified]
, 2007)
|
ABSTRAK Tugas akhir ini disusun untuk mengatasi permasalahan yang texjadi di PT. XYZyang mengalami penurunan pendapatan hingga mencapai hampir 40%. Penurunanpendapatan juga diharengi dengan pcningkatan keluhan dari customer mcngcnaikualitas penemjemahan dan tidak adanya loyalitas customer.Untuk mcndapatkan aka: permasalahan di perusahaan ini, penulis melakukanpenelitian yang terdiri dari aktifitas wawanoara dengan pegawai, pengumpulandan analisis dokumen tertulis, analisis proses dan alctiiitas bisnis perusahaan, dananalisis lingkungan kenja. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, makadisimpulkan bahwa aka: permasalahan penunman pendapatan perusahaan inidisebabkan oleh kompetensi pegawai yang tidak mcmndai lcarena kurangnyaproses belajar untuk memperbarui pengetahuan. Karena itu penulismengembangkan altcmatif solusi yang ditbkuskan pada upaya meningkatkanmotivasi bclajar para pegawai dengan menggunakan dasar teori pengharapan(Expectancy Theory) dari Victor Vroom.Altematif solusi peningkatan motivasi belajar dilakukan melalui 3 pendekatanintervensi yaitu inisiatif knowledge management untuk meningkatkan persepsiexpectancy, pemberdayaan pemimpin untuk meningkalkan persepsiexpectancjv/instrumentality, dan optimalisasi Sistem reward untuk meningkatkanpersepsi instrumentality/valence. Agar seluruh intervensi ini memberikan hasilyang optimal, maka pcrlu dibarcngi dcngan upaya pembcntukan lingkungan kcljayang mendukung proses belajar. Dari berbagai altematif solusi yangdikembangkan, penulis kernudian memberikan rekomendasi berupa solusi yangpaling sesuai dengan kondisi PT. XYZ. ABSTRACT This paper is written to attempts for solving problem faced by PT. XYZ with theirloses close to 40% in their revenue. Decreasing in revenue is also accompanied byincreasing customers complaints and lack of loyalty. To discover the coreproblems of this company, writer is researching a lot of areas that would beaifected most. This investigation includes interviewing the employees, gatheringand analyzing all necessary data on the business process activities and alsoanalyzing the working environment.Based on completed research, writer concluded that the main core for thiscompany is poor employee performance because ofthe lack of learning process toupdate their knowledge. This issue gave the writer an idea to develop solutionalternatives which focuses on the effort on leverage the motive of learning amongthe employees. The basic Theory for these alternatives is called EXPECT AN CYTHEORY by Victor Vroom.The solution alternatives to increase the learning motivation will be implementedin 3 approaches: knowledge management to increase expectancy perception,leadership to increase expectancy/instrumentality perception and reward system toincrease instrumentality/valence perception. In order to gain best result, all theseinterventions should be implemented with eH`ort to create supporting workingenvironment. At the end, writer will give his recommendation about whichalternative is the most suitable for condition happened in PT. XYZ. |
![]()
|
No. Panggil : | T34147 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2007 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xi, 77 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T34147 | 15-19-142583827 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20344698 |