:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa petrofisika dan evaluasi formasi menggunakan data log pada lapangan blackfoot = Petrophysic analitation dan formation evaluation with using log data at blcakfoot field

Thorik Achsan; Abdul Haris, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Pada studi ini telah dilakukan analisis petrofisika dan evaluasi reservoar pada lapangan Blackfoot. Analisis petrofisika dan evaluasi formasi dilakukan pada 8 buah sumur yang tersebar pada lapangan Blackfoot. Identifikasi reservoar dihasilkan dari parameter sifat fisik suatu batuan seperti porositas, kandungan lempung, permeabilitias, dan saturasi air yang dihasilkan dari perhitungan evaluasi formasi. Evaluasi formasi yang dilakukan meliputi tahapan identifikasi zona target, perhitungan kandungan lempung, porositas, saturasi air dan hasilnya ditampilkan dalam lumping.
Dari studi ini dihasilkan parameter petrofisika untuk mempresentasikan batuan reservoar pada setiap zona-zona potensial. Dari pengolahan data menggunakan software techlog 2011, dari hasil 8 buah sumur memiliki rata-rata nilai porositas yaitu 23%, kandungan lempung 18% dan saturasi air 24%.

This study has been conducted on petrophysical analysis and reservoir evaluation in the Blackfoot field. Petrophysical analysis and formation evaluation is performed on 8 wells at Blackfoot field. Reservoir identification is based on the physical parameter such as porosity, volume shale, permeability, and water saturation. Formation evaluation was conducted from identification of the target zone, calculation volume shale, porosity and water saturation.
The results from petrophysical parameter and reservoir evaluation are shown in lumping. Petrophysic parameter resulted from this study for presentating of reservoar rocks on each of potential zone. Based on data processing using software techlog 2011, results of the 8 wells have an average value of porosity is 23%, Volume shale is 18% and water saturation is 24%.

 File Digital: 1

Shelf
 S52608-Thorik Achsan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S52608
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 78 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52608 14-23-49593023 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345386