:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Boardsize dan Independent Commissioner terhadap kinerja perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2007-2011 = The effect of Board Size and Independent Commissioner on bank performance listed bank in Indonesia Stock Exchange for the period of 2007-2011

Stefania Christi Bangun; Bernardus Yuliarto Nugroho, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh yang dari adanya komisaris independen perbankan serta ukuran dewan perusahaan sebagai bentuk dari tata kelola perusahaan yang baik terhadap kinerja keuangan perbankan yang diproksikan oleh ROA dan ROE. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 22 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak Januari 2007- Desember 2011.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang negative ukuran dewan perusahaan (boardsize) dengan kinerja keuangan, sedangkan proporsi komisaris independen (independent commissioner) memiliki hubungan yang positif tetapi kedua variabel ini tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan oleh ROA dan ROE.

Banks as the special financial institutions generating distinct corporate governance challenges. This research examines the influence of board size and independent commissioner as the representation from corporate governance on the financial performance of banks in Indonesia. This research is quantitative descriptive research. This research has 22 listed bank companies over the period 2007-2011.
Our results reveal that board size negatively insignificant and independent has positive relation but still insignificant through ROA and ROE as the proxy from financial performance.

 File Digital: 1

Shelf
 S47292-stefania_christi_bangun.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S47292
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 87 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47292 14-23-96286143 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345394