:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Tata letak terhadap pencahayaan dan pengudaraan alami pada perumahan Greenland Forest Park = Layout against of natural lighting and ventilation on Greenland Forest Park residence

Arif Budi Satrio; Azrar Hadi, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Tata letak memiliki perannya sendiri dalam keberhasilan pencahayaan dan ventilasi alami yang berhubungan dengan konsep green, dalam hal pengurangan energi untuk alat penerangan dan AC di dalam rumah. Tidak hanya pada tata letak ruang dalam rumah saja yang menentukan keberhasilan pencahayaan dan ventilasi alami ini, tetapi juga harus didukung oleh tata letak perumahan itu sendiri. Pada studi kasus pada perumahan Greenland Forest Park yang dikembangkan oleh PT. Relife Reality yang mengedepankan Green Development serta panghargaan Green Property Award tahun 2010, tata letak atau perumahannya sebagian besar tidak jauh berbeda dengan perumahan-perumahan pada umumnya yang mengakibatkan pencahayaan dan ventilasi alami optimal pada sebagian kelompok rumah dan kurang optimal pada sebagian yang lain.

Layout has its own role in the successful of natural lighting and ventilation related to the green concept, in terms of energy reduction for lighting and air conditioning equipment in the house. Not only on the the layout room in the house alone that determines the success of the natural lighting and ventilation, but also must be supported by the Housing layout itself. In the case study on Greenland Forest Park residence which is developed by PT. Relife Reality that prioritaze Green Development and recieve Green Property Award in 2010, the housing layout is not much different from most of the estates in general, resulting in optimal natural lighting and ventilation in most group homes and less than optimal in some others.

 File Digital: 1

Shelf
 S47651-Arif Budi Satrio.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S47651
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 56 hlm. : il. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47651 14-23-77961782 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345480