:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Evaluasi program registrasi ulang pengusaha kena pajak tahun 2012 : studi pada Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Matraman = Evaluation of re-registration program of taxable person year 2012 : studies in Pratama Tax Office Jakarta Matraman

Hanna Mareetta Anggreani; Tafsir Nurchamid, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai evaluasi program registrasi ulang pengusaha kena pajak tahun 2012 (studi pada Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Matraman). Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan evaluasi dengan melihat dari aspek efektifitas, efisiensi, kecukupan, keadilan, responsifitas dan ketepatan. Penelitian juga dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini dilihat dari sisi efektifitas; program ini dapat memperbaiki administrasi Pajak Pertamabahan Nilai dalam hal perbaharuan data PKP yang efektif. Efisiensi; dalam pelaksanaan program registrasi ulang PKP, tidak ada anggaran khusus, pelaksanaannya juga didukung dengan penggunanan data dan sistem informasi yang terintegrasi. Kecukupan; dapat memperbaiki data PKP, hanya tidak secara berpengaruh langsung pada penerimaan PPN dan tingkat kepatuhan. Perataan: adanya kelemahan pada saat rekapitulasi dan sosialisasi hasil yang belum maksimal. Responsifitas: memberikan manfaat secara langsung serta tidak langsung bagi PKP. Ketepatan: program ini telah tepat bagi perbaikan administrasi PPN. Hasil penelitian ini menyarankan agar dalam melaksanakan suatu program lebih memanfaatkan sistem informasi. Pemerintah juga dapat membuat sistem rekapitulasi hasil dengan lebih sederhana, dan memaksimalkan sosialiasi hasil dari program ini.

This research deals with the purpose of Re-registration of Taxable Person year 2012 (study on Tax Office Jakarta Matraman) is to give an overview of evaluation from the aspect of effectiveness, efficiency, sufficiency, equity, responsivity, and accuracy. This research used a quantitative approach and method qualitative.This research illustrate evaluation in terms of effectiveness; this program could improve Value Added Tax administration with effective data updates of Taxable Person. Efficiency; in practice, there is no specific budget in Re-registration program of Taxable Person and the implementation is also supported by the common uses of data and integrated information system that ease the process of revocation of Taxable Person who are not eligible. Adequacy; improve data of Taxable Person. Alignment; weakness at the recapitulation and socialization. Responsiveness; Provide direct and indirect benefits for Taxable Person. Accuracy; this program is appropriate for the improvement of VAT administration. Results of this study suggest that in carrying out a program it will be better to utilize information systems. The Government can make the recap of results system simpler and maximize the result socialization of this program.

 File Digital: 1

Shelf
 S47259-hanna_mareetta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S47259
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 102 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47259 14-23-82315506 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345737