:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan penerapan kesehatan dan keselamatan kerja dengan motivasi kerja karyawan Divisi Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di PT. PLN (Persero) Unit Kerja P3B Jawa-Bali, APP Cawang = Correlation between health and safety with employee motivation in PDKB Division PT. PLN (Persero) Unit of Work P3B Jawa-Bali, APP Cawang.

Tri Kusuma Wijayanti; Muh. Azis Muslim, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai hubungan penerapan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dengan motivasi kerja karyawan divisi PDKB di PT PLN (Persero) Unit Kerja P3B Jawa-Bali, APP Cawang. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berdasarkan dengan teori. Teori yang digunakan terdiri dari dua variabel dan tujuh dimensi yaitu, Kesehatan kerja, Keselamatan Kerja, Kecelakaan Kerja, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Existence, Relatedness, dan Growth. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan penelitian survey ke dalam suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data pokok.
Pada penelitian ini terdapat 26 responden dan menggunakan total sampling. Setelah pengumpulan data maka akan menggunakan alat bantu analisis dengan menggunakan penghitungan SPSS (Stastitical Product and Service Solution) 17.0 dan hasil analisis akan didistribusikan ke dalam sebuah grafik dan tabel. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara Kesehatan dan Keselamatan Kerja dengan Motivasi Kerja Karyawan dengan derajat keeratan .551 (agak kuat), signifikan, dan positif.

This research will discuss about the Correlation Between Healthy and Safety with Employee Motivation in PDKB Division PT PLN (Persero) Unit of Work P3B Jawa-Bali, APP Cawang. In this study using a quantitative approach based on the theory. The theory used is composed of two variable and seven dimension, Health, Safety, Accident, Health and Safety, Existence, Relatedness, and Growth. Data collection technique is to use survey research into the population and to use the questionnaire as the principal data collection.
In this study, there were 26 total respondents and use of sampling. After collecting the data it will use the tools of analysis using SPSS calculation (Statistical Product and Service Solutions) 17.0 and analytical results will be distributed into a graph and table. The result is there is correlation between health and safety with employee motivation with correlation’s coefficients .551 (approximately strong), significant, and positive.

 File Digital: 1

Shelf
 S45934-Tri Kusuma Wijayanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45934
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 92 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45934 14-23-58226275 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345786