:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pola penanggulangan terorisme di indonesia studi kebijakan kriminal = The pattern of terrorism settlement in indonesia studies of criminal policy

Jodi Afila Ryandra; Muhammad Mustofa, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penulisan ini membahas mengenai pola kebijakan kriminal yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka penanggulangan kejahatan terorisme sejak Orde Lama hingga sekarang dan kelebihan maupun kekurangan dari kebijakan yang dibuat. Adapun konsep yang digunakan dalam penulisan ini adalah Konsep Kebijakan Kriminal dan pendekatan Hard Approach maupun Soft Approach dalam penanggulangan kejahatan terorisme. Metodologi penulisan yang dilakukan adalah analisa deskriptif melalui kajian kepustakaan dari buku dan jurnal ilmiah yang sesuai dengan topik permasalahan.
Kesimpulan dari penulisan ini adalah Pemerintah Indonesia memiliki serangkaian bentuk kebijakan kriminal sejak Orde Lama hingga sekarang untuk menanggulangi kejahatan terorisme dengan menggunakan berbagai pendekatan, seperti hard approach di masa lalu hingga kombinasi di masa sekarang. Pendekatan kebijakan yang dipakai tersebut masing-masing memiliki kelebihan maupun kelemahan.

This paper discuss about the pattern of criminal policy made by Indonesian Government in order to settle terrorism since Orde Lama until now and also the advantages and the weakness of this policy. The concepts used in this paper are the concept of Criminal Policy and the approaches; Hard Approach and Soft Approach in order to settle terrorism issue. This paper used descriptive analysis methodology by doing literature study from books and scientific journals that related to the topic of the study.
The conclusion of this paper is the Government of Indonesia has several ways of criminal policy since Orde Lama until now in order to settle terrorism by using various approaches, such as using hard approach in the past and using combination of hard and soft approach in the present .Both of the approaches have their own advantages and disadvantages.

 File Digital: 1

Shelf
 S54655-Jodi Afila Ryandra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S54655
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 61 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54655 16-23-09290947 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345916