:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sistem Rehabilitasi Sosial Bagi Anak Nakal Dan Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum Dengan Foster Care: Studi Kasus Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Cipayung = Social Rehabilitation System For Children Faced By Law With Foster Care: Case Study In Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Cipayung

Sharlene; Sri Kuntari Subardi, supervisor; Wisni Bantarti, examiner; Fitriyah, examiner; Sofyan Cholid, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Proses Rehabilitasi secara umum dan juga penerapan foster care sebagai upaya pelayanan di Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Cipayung Jakarta dengan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Penelitian ini memaparkan tentang pelaksanaan rehabilitasi sosial dalam menangani anak nakal dan anak yang berhadapan dengan hukum. Selain itu penelitian ini juga mencoba menggambarkan proses pelayanan di PSMP Handayani dari proses penerimaan anak hingga terminasi pelayanan tersebut. Lebih lanjut lagi, penelitian ini juga memaparkan tentang kinerja PSMP Handayani sebagai panti percontohan dalam hal pelaksanaan foster care sebagai salah satu upaya untuk merehabilitasi anak nakal dan anak yang berhadapan dengan hukum.

This thesis discusses about the general application of Rehabilitation and foster care as service efforts from Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Cipayung, Jakarta. This thesis uses descriptive methods and qualitative approaches. This study describes about the implementation of social rehabilitation in dealing with juvenile delinquents and children in conflict with law. In addition, this study also tried to describe the service process in PSMP from the admission process until the termination. Furthermore, this study also describes about the performance PSMP Handy as a pilot institution in terms of the implementation of foster care as part of efforts to rehabilitate juvenile delinquents and children in conflict with law.

 File Digital: 1

Shelf
 S46595-sharlene.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46595
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xvi, 113 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46595 14-23-55700171 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345965