:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Fotoproduksi pion pada nukleon dengan menggunakan suku-suku born = photo pion production in nucleons using born terms

Swivano Agmal; Agus Salam, supervisor; Anto Sulaksono, examiner; Imam Fachruddin, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Pion pertama kali diproduksi pada suatu percobaan dengan menggunakan sebuah Cyclotron yang terdapat di Berkeley,Amerika serikat . Massa dari Pionm‚ = 273me, dengan me = 0.511MeV. Pada umumnya dalam Interaksi Pion-Nukleon dikerjakan menggunakan model Kuark yang konsekuensinya menggunakan pendekatan interaksi kuat dengan model Kuark dimana masing-masing Gluon yang terdapat pada Kuark berinteraksi satu sama lainnya. Namun bagaimana kah jika kita menurunkan level energy terjadinya interaksi menjadi sangat rendah? Apakah kita bisa menggunakan pendekatan model interaksi lemah yang terjadi pada Foton dalam interaksi elektromagnetik? Apakah dalam pendekatan level energy rendah kita bisa membuat Gluon menjadi seperti Foton? Yang mana kita telah mengetahui bahwa terdapat perbedaan yangmencolok antara Foton dan Gluon. Gluon bisa berinteraksi diantara sesamanya dengan interaksi muatan kuantum warna sedangkan Foton tidak dapat berinteraksi diantara sesamanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat suatu model dari fotoproduksi Pion pada Nukleon dalam Suku-suku Born.

Pion was produced in an experiment using a Cyclotron located in Berkeley, United States at the first time. The Mass of Pion , m‚= 273mewithme = 0.511MeV. Generally Interactions of Pion-Nucleon have been doing in quark model which the consequences using strong interactions with the quark model approach where each gluon which contained in quarks interact each other. But what happen if we decreased the energy level of photons in that Interactions into very low? are we can use the weak interactions model approach thats occured to the photons in the electromagnetic interactions? Is the approach to low photon energy levels we can make the gluon be like photons? Which we already know that there is a striking difference between the photon and gluon. Gluons can interact among each other with color quantum charge interactions while photons can not interact among each other. The purpose of this research is to create a model of the nucleons in the pion fotoproduksi Born Term.

 File Digital: 1

Shelf
 S47171-Swivano Agmal.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S47171
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 66 hlm. : ill.; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47171 14-23-53635460 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20346119