:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

The architectural analysis of Feng Shui application toward the spatial arrangement of the house = Analisis arsitektural dari pengaplikasian Feng Shui terhadap tata ruang sebuah rumah

Erlyne Setiawan; Gunawan Tjahjono, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Kita tahu bahwa untuk membangun rumah yang layak harus memenuhi banyak hal, seperti pengaturan ruang yang baik untuk kegiatan masing-masing anggota keluarga, sirkulasi udara yang sehat dan cahaya alami, konstruksi bahan yang baik untuk keselamatan dan keamanan, dan juga penampilan estetika yang baik. Hari-hari ini Feng Shui dianggap sebagai salah satu bimbingan yang baik dari tata ruang dalam arsitektur. Arsitektur sebagian besar dihasilkan oleh pengetahuan Barat tentang pengaturan ruang sementara filosofi Feng Shui berasal dari timur.
Penyebaran Feng Shui dari timur ke barat telah mempengaruhi budaya kita. Beberapa orang percaya bahwa Feng Shui hanya prinsip mistis, sementara yang lain berpikir bahwa itu adalah logis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor-faktor ilmiah di balik penataan ruang Feng Shui. Pengamatan terhadap sebuah rumah yang diaplikasikan dengan Feng Shui akan dianalisis untuk sudut pandang arsitektur.

We know that to build a proper house needs to fulfill a lot of things, such as good space arrangements for each family members activities, healthy air circulation and natural light, good material construction for safety and security, and also a good aesthetic appearance. These days Feng Shui is considered as one of good guidance of space arrangements in architecture. Architecture is mostly generated by western knowledge about space arrangements while the philosophy of Feng Shui came from east.
The spread of Feng Shui from east to west has influenced our culture. Some people believe that Feng Shui is just a mystical principle, while others think that it is logical. The aim of this thesis is to find what are the scientific factors behind space arrangement of Feng Shui. An observation toward a house that applied with Feng Shui will be analyzed for architectural point of view.

 File Digital: 1

Shelf
 S47525-erlyne_setiawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S47525
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 63 hlm. : ill. ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47525 14-22-25853302 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20346246